Curhat Angelina Sondakh Membangun Kembali Hubungan Baik dengan Putranya

Angelina Sondakh dan dua anaknya. Foto: Instagram Angelina Sondakh,

keluarga

Curhat Angelina Sondakh Membangun Kembali Hubungan Baik dengan Putranya

Senin, 11 April 2022 18:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, JakartaAngelina Sondakh menceritakan kisahnya yang penuh tantangan selama ia menjalani masa tahanan dalam membangun kembali hubungan baik dengan anaknya, Keanu Massaid dalam kanal Youtube Maia Estianty pada Ahad, 10 April 2022.

“Hubungannya belum kena pas-lah, ya. Jadi maksudnya mungkin 10 tahun itu ternyata cukup lama juga gitu buat seorang anak terpisah dengan seorang ibunya kan,“ kata Angelina.

Dalam video yang berdurasi 35 menit ini, Angie banyak bercerita tentang belajar membangun hubungan, mencari celah dan waktu yang tepat agar bisa memahami karakter dari Keanu seperti mencoba untuk membuatkan sarapan, memotong rambut, dan membelikan baju. “Jadi keknya aku harus belajar satu bab satu bab satu bab untuk mengetahui karakter Keanu,“

Perempuan yang akrab disapa Angie ini juga menjelaskan tahun terberatnya ketika harus mengatakan yang sebenarnya kepada Keanu Massaid bahwa dirinya masuk penjara hingga membutuhkan bantuan psikiater.

Dalam video itu juga, Angie menjelaskan bagaimana ia berusaha keras mempersiapkan diri untuk berani mengatakan yang sejujurnya kepada Keanu saat sang anak mengunjunginya. “Keanu, mami tuh mo bilang kalau mami tuh lagi dipenjara. Itu tuh setiap hari gua latihan pas Keanu berkunjung jam 4,“

Namun, hal itu menurut Angie adalah hal yang percuma karena Keanu akhirnya mengucapkan sebuah kata-kata yang menurutnya sangat membuatnya syok karena Keanu sedang berada di posisi tidak mengikuti Ujian di sekolah.

“Dan dia bener-bener menunjukkin emosi. Kan mami di penjara. Jadi latihan gua tuh yang dah berhari-hari tuh kan percuma, “

Angie menceritakan juga bagaimana saat ia membaca surat dari email yang di print-out yang ternyata Keanu sedang berada di hall ruang makan sendirian karena sedang merindukan sang ayah. “Udah masuk penjara tuh kita ngerasa kayak tersiksa-siksa banget, pernyataan Keanu pun bikin aku ini jadi lebih down sih.“

Angie merasa orang yang paling kuat adalah anaknya, Keanu yang mana pada saat usianya 2,5 tahun yang membutuhkan sosok orang tua harus kehilangan sang ayah dan ibu dipenjara.

Istri dari Almarhum Adjie Massaid yang resmi keluar dari penjara Rutan Pondok Bambu, Jakarta pada 3 Maret 2022 setelah terjerat kasus korupsi.

Baca: Tak Ingin Berpolitik Lagi, Angelina Sondakh: Trauma dan Percaya Ada Jalan Lain

WIBI PUTRI R