Fatih Indonesia Gandeng Marcell Siahaan Rilis Koleksi Lebaran 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Terinspirasi tema perjalanan spiritual, Fatih Indonesia menggandeng Marcell Siahaan rilis koleksi Lebaran 2022/Foto: Doc. Fatih Indonesia

Terinspirasi tema perjalanan spiritual, Fatih Indonesia menggandeng Marcell Siahaan rilis koleksi Lebaran 2022/Foto: Doc. Fatih Indonesia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Brand baju muslim pria modern Fatih Indonesia berkolaborasi bersama artis Marcell Siahaan dalam koleksi lebaran 2022 yang bertajuk Almatin. Kolaborasi ini bercerita tentang perjalanan spiritual Marcell Siahaan dalam menemukan ketenangan hidupnya. Nama Almatin sendiri diambil dari asmaul husna artinya Yang Maha Kokoh.

Fatih Indonesia sendiri adalah merek pakaian muslim pria modern dengan semangat sosiopreneurship, serta menggabungkan unsur batik dan modern dalam setiap desainnya. Fatih Indonesia yang didirikan oleh Fahmi Hendrawan di tahun 2015 ini bekerjasama dengan para pengrajin batik di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Brand ini pun menjadi salah satu brand muslim pria ternama yang telah menjadi favorit banyak figur terkenal di Indonesia.

Acara peluncuran kolaborasi Fatih Indonesia dan Marcell Siahaan tersebut diadakan
di Hotel Veranda Jakarta pada 7 April 2022. Ini bertepatan dengan perayaan brand Fatih Indonesia ketujuh tahun serta intimate gathering bertajuk #Presenttoinspire yang dihadiri oleh public figure, influencer, dan juga konsumen Fatih Indonesia sendiri.

“Alasan utama Fatih Indonesia berkolaborasi dengan Marcell Siahaan adalah karena kami menganggap Marcell sebagai sosok yang tepat mewakili brand kami. Marcell adalah sosok yang inspiratif, ramah kemudian perjalanan spiritualnya dalam menemukan islam sangat menginspirasi dan sesuai dengan nilai yang Fatih Indonesia miliki; bahwa proses spiritual seharusnya dilakukan dengan hening tanpa perlu publikasi atau pengakuan orang lain," ujar Fahmi Hendrawan, Founder dan CEO Fatih Indonesia melalui siaran pers, Jumat, 8 April 2022. 

Koleksi Almatin ini menampilkan desain yang modern, warna-warna yang elegan serta perpaduan motif batik yang dikerjakan oleh para pengrajin batik di Bogor dan Solo, Jawa Tengah.  Proses penentuan desain, warna serta motif batik dilakukan bersama Marcell Siahaan selama beberapa bulan, untuk menghasilkan karya yang sesuai serta baju yang tidak hanya dipakai untuk aktivitas ibadah saja tetapi juga dapat di pakai dalam aktivitas sehari-hari baik formal maupun informal.

Motif yang diangkat adalah kawung, sashiko, pinus dan pyramid. Diambil dari motif Jawa Barat sebagai tempat asal fahmi sang founder dan Marcell. Lalu makna batik kawung sndiri adalah kokoh dan perkasa sesuai dgn nama koleksinya yaitu Almatin.


Sementara Marcell Siahaan ditemui selepas mengisi acara di launching kolaborasinya mengatakan bahwa dia sangat senang sekali berkolaborasi dengan brand Fatih Indonesia, “Saya salah satu saksi bagaimana dulu Fatih Indonesia berdiri sampai saat ini 7 tahun berkarya, yang mana sebelumnya Fahmi Hendrawan merupakan backing vocal Marcel Siahaan dan akhirnya merintis brand pakaian sendiri,” ujarnya.

“Selain itu saya merasa memiliki ikatan yang kuat dengan brand Fatih Indonesia, dengan value yang diangkat serta desain yang selama ini ada sangat modern dan tidak monoton, serta membawa nilai islam yang rahmatan lil alamin. Semoga koleksi Raya ini bisa di terima oleh masyarakat luas,” tambahnya lagi.

Selain menampilkan koleksi raya kolaborasi dengan marcel siahaan, dalam acara tersebut Fatih Indonesia juga menampilkan koleksi-koleksi raya lainnya, kemudian dilakukan juga peluncuran logo terbaru Fatih Indonesia serta peresmian aktivitas sosial #OFFERGOODNESS Bertajuk KOKO UNTUK KAKEK.

Fatih Indonesia bekerjasama dengan Kitabisa.com menggalang dana untuk membelikan peralatan sholat untuk kakek-kakek di panti jompo dan panti social. Movement ini sudah dilakukan Fatih Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Fahmi mengatakan Fatih Indonesia ingin menjadi perusahaan yang memiliki spirit berbagi serta misi sosial yang tinggi. Harapan ke depanya semoga Fatih Indonesia dapat menjangkau masyarakat di seluruh Indonesia serta membawa Indonesia go global dan memperkenalkan batik ke dunia.

Baca: Gaya Modest Laura Basuki dalam Koleksi Lebaran 2022 Klamby x Bazaar

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."