Gaya Modest Laura Basuki dalam Koleksi Lebaran 2022 Klamby x Bazaar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Laura Basuki menjadi Muse di KlambyxBazaar dalam tema Mashrabiya Spring Summer 2022/Foto: cantika

Laura Basuki menjadi Muse di KlambyxBazaar dalam tema Mashrabiya Spring Summer 2022/Foto: cantika

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menyambut Idul Fitri tahun ini brand modest fashion Klamby meluncurkan koleksi Lebaran 2022 berkolaborasi dengan Bazaar. Salah satu selebritis yang menjadi Muse dalam fashion show yang bertajuk Klamby Exclusive Raya Collection Mashrabiya Spring/Summer 2022 ialah Laura Basuki.

Dalam pagelaran fashion show yang digelar Jumat, 1 April 2022 di Hotel Dharmawangsa lalu, Laura Basuki muncul di sequence pertama. Laura bergaya modest dengan balutan long dress warna powder blue dengan detail ruffles bertumpuk di bagian lengan dan tulle di area dada.

Klamby kembali memberikan kejutan di tahun ini dengan menggandeng media fashion dan lifestyle yang paling berpengaruh dalam dunia mode Indonesia yaitu Harper’s Bazaar. Klamby juga menjadi brand lokal yang berdiri sejajar dengan media fashion internasional tersebut.

Ketika brand busana modest wear dan media fashion bertukar ide untuk membuat suatu koleksi serta acara peragaan busana yang tidak usah diragukan
lagi kredibilitasnya adalah suatu kebangaan bagi para pecinta mode di Indonesia. Klamby juga menyajikan banyak pilihan busana istimewa untuk bulan Ramadan.

Dengan menghadirkan Exclusive Raya Collection Series untuk pecinta modest wear dan keluarga klamby merupakan pilihan busana yang istimewa dengan sentuhan pattern elegan dan warna glamour melalui koleksi bertema Mashrabiya.

Memasuki bulan Ramadan KlambyxBazaar meluncurkan Mashrabiya Spring Summer 2022/Foto: Cantika

Founder Klamby, Nadine Gaus mengatakan koleksi Mashrabiya terinspirasi dari perpaduan timur tengah dan indonesia. Ditemukan dari jalur sutra ternyata telah terjadi perdagangan danpertukaran ide dari kedua belah pihak negara Asia ini.

Dari wilayah timur tengah Mashrabiya merupakan dekorasi arsitektur berupa kisi - kisi kayu berukir yang digunakan pada jendela. Sedangkan dari sentuhan Indonesia mengangkat rempah-rempah yang diperdagangkan oleh Kerajaan Sriwijaya. Terlahirlah corak floral yang merupakan pengembangan visual dari rempah-rempah yang kemudian diadaptasi menjadi ciri khas koleksi ini.

“Di Indonesia dan timur tengah ada banyak peninggalan-peninggalan sejarah yang masih berdiri kokoh dan menampilkan keindahan khas arsitektur yang khas Islam. Keindahan dan kemegahan arsitektur tersebut mendorong aku untuk mengolahnya dalam bentuk busana yang nyaman dan bergaya elegan," ucapnya.

Koleksi Mashrabiya dihadirkan dalam 30 pilihan busana dengan desain yang memiliki sentuhan baju tradisional Indonesia dalam warna-warna soft seperti merah jambu, semi biru dan cream. Ilustrasi pattern diambil dari pola-pola gambar yang menghiasi interior bangunan peninggalan.

Melalui kesempatan kali ini, lanjut Nadine Klamby dengan bangga mempersembahkan koleksi Mashrabiya ini di acara peragaan busana tunggal kami di The Dharmawangsa Jakarta, karena hanya tempat inilah yang mempresentasikan nuansa interior dan sejarah yang sama dengan koleksi kami yang diambil dari Kerajaan Sriwijaya.

"Aku berharap para pecinta modest wear dan keluarga klamby dapat menikmati koleksi ini serta mengetahui bahwa Indonesia dan timur tengah ternyata memiliki kekayaan sejarah yang indah serta beragam," tutup Nadine.

Koleksi Mashrabiya merupakan Exclusive Raya Collection untuk di store dan website yang hanya akan tersedia bertepatan dengan hari Private Fashion Show.

Baca: Laura Basuki Menang di Berlinale 2022, Dian Sastrowardoyo: Sangat Bangga

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."