Sambut Bulan Ramadan, Blibli Siapkan Festival Produk Halal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ragam Produk Blibli Hasanah/Blibli

Ragam Produk Blibli Hasanah/Blibli

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bulan Ramadan identik dengan bulan penuh keberkahan dan menjadi momen untuk mencari pahala. Untuk itu, lewat program Ramadan Pasti Berkah Blibli ajak masyarakat merasakan pengalaman belanja online sambil mencari berkah. SVP of Campaign Blibli, Cindy Kalensang, mengatakan berkah Ramadan ala Blibli adalah menyajikan beragam pilihan produk berkualitas dengan penawaran menarik dan harga yang murah. "Sehingga para pelanggan tidak perlu pusing mencari kebutuhan yang dibutuhkan dan dapat fokus mencari berkah dengan caranya masing-masing," katanya dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 7 April 2022.

Cindy menambahkan lewat program ini, pelanggan bisa menemukan seluruh bahan makanan dan perlengkapan dapur incarannya dengan lebih mudah dan memuaskan. Mulai dari memenuhi kebutuhan santap sahur dan berbuka dari Bliblimart, kebutuhan peralatan elektronik rumah tangga seperti rice cooker dan air fryer di beragam pilihan fashion muslim, hingga perlengkapan dapur dan perkakas rumah tangga di Home & Living.

Sementara itu, dalam mendukung pelanggan mencari berkah bulan Ramadan, Blibli juga memiliki kategori Blibli Hasanah yang merupakan kanal muslim-friendly berupa kurasi produk bersertifikat halal. Ratih Arsanti VP Fashion Muslim & Hasanah Blibli mengatakan sebagai komitmen memastikan kehalalan produk di Blibli Hasanah menjadi pelayanan e-commerce pertama yang memiliki penyelia halal dalam penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH). "Selain itu, Blibli juga menjadi satu-satunya e-commerce yang tergabung dalam Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS) untuk mengakselerasi kemajuan UMKM Industri Halal berbasis ekosistem digital,” katanya.

Saat ini Blibli Hasanah telah memiliki 12 sub-kategori produk dengan 16 ribu seller. Seluruh produk dan seller telah melalui proses kurasi sesuai peraturan yang berlaku. Hal tersebut sejalan dengan tiga nilai utama yang diberikan Blibli Hasanah bagi pelanggan, yaitu jaminan halal untuk semua produk, penyimpanan yang amanah karena terpisah dari produk non-halal, dan penjual yang terpercaya. Hingga tahun 2022, Blibli mencatat peningkatan seller produk halal sebesar 14 kali lipat dan pertumbuhan total produk sebesar 112 kali lipat di Blibli Hasanah.

Blibli juga siap melayani pelanggan 24 jam selama 7 hari lewat dukungan Customer Care di live chat, email, telepon, WhatsApp dan media sosial. Pergeseran waktu pelanggan menghubungi Customer Care Blibli selama bulan Ramadhan juga telah diantisipasi. Asep Zaenudin, Customer Care Blibli mengatakan, selama bulan Ramadan terjadi peningkatan trafik ke Customer Care sebesar 30 persen, bahkan bisa meningkat menjadi 93 persen pada masa peak hour. "Peak hour sendiri terjadi antara pukul 03.00 hingga 06.00 WIB. Tim kami selalu siap membantu memberikan layanan dengan semangat kepuasan pelanggan,” kata Asep.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."