Tips Memilih Baju Olahraga Muslimah ala Fanny Fabriana, Longgar dan Nyaman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Fanny Fabriana/Foto: Instagram

Fanny Fabriana/Foto: Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Fanny Fabriana merupakan salah satu selebritas berhijab yang gaya berbusananya kerap menjadi inspirasi para muslimah, mulai penampilan sehari-hari ataupun saat berolahraga selalu jadi panutan.

Fanny mengatakan bahwa berhijab tidak menghalanginya untuk bergerak aktif dan menjadi diri sendiri. Oleh karenanya, dia tidak pernah ragu untuk meneruskan hobi dan aktivitasnya saat belum mengenakan hijab seperti olahraga angkat beban, boot camp, lari ataupun bersepeda.

Pemain film "Hari untuk Amanda" ini pun membagikan apa saja yang menjadi pertimbangannya saat memilih baju olahraga, agar tetap bisa aktif dan sesuai dengan syariat.

"Yang aku pilih pertama tentu yang enggak ribet biar enggak menditraksi saat melakukan gerakan olahraga yang naik turun, jadi enggak sebentar-sebentar benerin hijab yang dipakai," ujar Fanny dalam jumpa pers virtual dikutip pada Kamis, 7 April 2022.

Untuk warna, Fanny lebih senang dengan warna pakaian olahraga yang kalem. Sebab warna-warna seperti pastel dapat membuat dirinya tetap terlihat cantik meski sedang berolahraga.

Selain itu, yang hal yang paling wajib diperhatikan saat memilih baju olahraga adalah yang longgar dan tidak memperlihatkan bentuk tubuh.

"Aku tidak melarang orang lain buat memakai baju ketat saat olahraga tetapi aku lebih memilih baju olahraga yang agak longgar dan tidak membentuk lekuk tubuh," kata ibu tiga anak itu.

Perempuan kelahiran 29 Januari 1985 ini, mengaku saat awal menggunakan hijab masih kebingungan dalam memilih busana olahraga. Namun, seiring berjalannya waktu dan banyak belajar, dia menjadi lebih memahami tentang busana muslimah.

"Saat itu, aku pikir yang penting badan tertutup aja meski kelihatan ketat. Seiring berjalannya waktu, kalau kita berdoa dan niat untuk mendalami sesuatu pasti ada jalannya," ujarnya.

Baca: Prihatin pada Diskriminasi di Dunia Model, Bella Hadid Dukung Muslimah Berhijab

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."