6 Langkah Kendall Jenner Tenangkan Diri, Bersyukur Hingga Minum Teh

Kendall Jenner mengumumkan posisi barunya sebagai direktur kreatif FWRD. Instagram.com/@kendalljenner

kesehatan

6 Langkah Kendall Jenner Tenangkan Diri, Bersyukur Hingga Minum Teh

Rabu, 6 April 2022 08:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Model Kendall Jenner membagikan video 8 detik dengan pemandangan sebuah halaman rumah pada Senin 4 April 2022. Dalam keterangan video pemandangan singkat itu, ada 6 langkah Kendall Jenner tenangkan diri. Ia memamerkan caranya untuk terhindar dari kecemasan sosial yang sempat ia alami beberapa hari terakhir. "Happy monday y’all! my anxiety (especially social anxiety) has been on 100 lately (Selamat hari Senin semua. Rasa kekhawatiranku (khususnya kecemasan sosialku) sudah 100 akhir-akhir ini," katanya.

Video sangat singkat itu memperlihatkan beberapa tumbuhan hijau yang terpajang di pinggir bangunan rumah berwarna putih. Ada pula kolam kecil di tengah halaman tersebut.

Kendal Jenner menjelaskan bahwa untuk menangani rasa cemas itu, ia datang ke tempat yang membuatnya merasa nyaman. Ia merasa sangat menyukai ketika memiliki waktu untuk menyendiri. Ia merasa bisa menemukan berbagai cara untuk membantunya menjalani hari dengan lebih tenang, serta memiliki pemikiran yang positif. "I've come to a place where I don't feel bad about it. I love my space and my alone time. I am finding ways to help me start my day off with a calmer, more positive mindset. that being said, I wanted to just spread some good vibes (Aku datang ke tempat yang membuatku nyaman. Aku sangat menyukai tempatku dan waktuku untuk menyendiri. Aku juga sudah menemukan cara untuk membantuku memulai hari dengan lebih tenang, dan pemikiran positif. Aku hanya ingin menyebarkan getaran positif),"tulisnya.

Tidak hanya itu, Kendall Jenner juga membagikan 6 langkah Kendall Jenenr tenangkan diri. "10 deep inhales/exhales before even touching my phone. (Tarik napas dalam sebanyak 10 kali sebelum membuka telepon pintar)," katanya.

Langka Kendall Jenner tenangkan diri selanjutnya adalah dengan pergi ke halamannya dan melakukan kegiatan journaling. Langkah Kendall Jenner tenangkan diri berikutnya adalah dengan menuliskan berbagai hal yang akan dilakukannya untuk hari ini atau bulan ini. Keempat, selalu mengucapkan syukur atas semua berkat yang diterima. Kelima, berjemur di bawah sinar matahari. "Had my tea and practiced some more deep breathing. give it a try. (minum teh dan belajar mengatur napas dalam. Cobalah)," katanya melanjutkan.

Ia pun mengajak pengikutnya agar bisa lebih bersemangat menjalani hari dengan keyakinan penuh. "i’m optimistic about my day ahead and you should be too! love you! (Aku optimis tentang berbagai hari-hariku ke depan dan kau pun harus melakukannya. Aku mencintai kalian semua!)," katanya.

Perjuangan Kendall dalam menenangkan dirinya dari kecemasan sosial diberi motivasi dari komentar positif beberapa artis dan warganet yang senang akhirnya Kendall bisa terbuka mengenai masalah kecemasannya.

"You're such an inspiration when it's about anxiety and mental health in general (Kamu sungguh inspirasiku dalam hal isu menangani kecemasan dan kesehatan mental," tulis em1***.

"Thank you for being so open about your struggles with anxiety. It helps so many people (like me!) knowing we’re not alone (Terima kasih sudah terbuka soal berbagai tantangan dengan kecemasan. Hal itu sangat membantu banyak orang, termasuk aku, sambil mengetahui bahwa aku tidak sendiri," tulis ican***.

Bagaimana langkah Kendall Jenner tenangkan diri menurut kamu? Berniat mengikuti gayanya agar lebih tenang?

Baca: Kendall Jenner dan Hailey Bieber Pakai Sepatu Puffy, Diprediksi jadi Tren 2022

WIBI PUTRI R.