Laura Basuki Menang di Berlinale 2022, Dian Sastrowardoyo: Sangat Bangga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Laura Basuki. Foto: Instagram/@laurabas

Laura Basuki. Foto: Instagram/@laurabas

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar bahagia datang dari Laura Basuki. Berkat perannya sebagai Ino di film Before, Now & Then (Nana), Laura meraih penghargaan Silver Bear untuk Pemeran Pendukung Terbaik di Berlin International Film Festival atau Festival Film Berlinale ke-72. Penghargaan tersebut diberikan dalam upacara pengumuman pemenang Festival Film Berlinale ke-72 yang digelar di Berlin, Jerman pada Rabu, 16 Februari 2022 waktu setempat.

Laura Basuki sempat hadir pada saat penayangan perdana film yang juga digelar di Berlinale Palast, Berlin pada Sabtu, 12 Februari 2022 lalu. Namun karena keperluan mendesak Laura Basuki harus segera kembali ke Indonesia, dan tidak dapat hadir menerima secara langsung penghargaan yang diraihnya pada malam pengumuman pemenang sehingga diwakilkan oleh Kamila Andini, sutradara filmnya.

Dalam sambutan melalui rekaman video, Laura Basuki menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim film Before, Now & Then (Nana) termasuk kepada sutradara dan produser yang telah mempercayakan karakter Ino kepadanya. Ia mengaku kisah hidup Ino dalam film ini menjadi inspirasi bagi dirinya. Laura Basuki juga menyampaikan terima kasih kepada Berlinale yang telah memberi pengakuan dan perghargaan kepada perfilman Indonesia.

Laura pun menerima banyak ucapan selamat dan apresiasi dari sederet insan perfilman, yang ia unggah ulang ke Instagram Stories-nya. Salah satunya dari aktris Dian Sastrowardoyo yang mengutarakan sangat bangga atas pencapaian perempuan 34 tahun itu.

Tangkapan layar Instagram Stories Dian Sastro, Kamis, 17 Februari 2022. Foto: Instagram/@therealdisastr

"Beyond proud (sangat banggat) diikuti (tiga emoji hati merah dan delapan emoji tepuk tangan) congratulations!!! pertama kali dalam sejarah Indonesian actress meraih penghargaan ini," tulis ibu dua anak itu mengawali ucapan selamatnya.

"Very well deserved (sangat layak) @laurabas selalu setuju lo selalu on point!!!" ungkapnya. Kala mengunggah ulang unggahan Dian Sastro, Laura merespons dengan meninggalkan satu emoji warna hitam.

Film Before, Now & Then (Nana) diproduseri oleh Ifa Ifansyah dan Gita Fara. Film ini mengisahkan tentang kisah hidup Raden Nana Sunani yang diadaptasi dari penggalan novel Jais Darga Namaku karya Ahda Imran. Cerita ini mengambil latar tahun 1960, yang mengisahkan seorang perempuan biasa bernama Nana yang bisa jadi adalah kamu, kakak, adik, ibu atau nenek.

Di film berbahasa Sunda ini, Laura Basuki beradu peran dengan Happy Salma. Berakting menggunakan Bahasa Sunda sepanjang film menjadi tantangan tersendiri baru Laura Basuki dan Happy Salma dalam berdialog. Selain Laura Basuki dan Happy Salma, film ini juga dibintangi oleh Ibnu Jamil dan Arawinda Kirana.

Baca juga: Laura Basuki Cinta Fashion Lokal Sejak Jadi Model Biyan

MARVELA | INSTAGRAM

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."