Demi Perannya di Twenty Five Twenty One, Kim Tae Ri Lebih Sering Perawatan Wajah

Kim Tae Ri dalam drama Korea Twenty-Five Twenty-One. Dok. tvN.

ragam

Demi Perannya di Twenty Five Twenty One, Kim Tae Ri Lebih Sering Perawatan Wajah

Selasa, 5 April 2022 04:00 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap aktor dan aktris melakukan sejumlah persiapan untuk memerankan tokoh di film atau drama yang dibintanginya. Hal itu pula yang tergambar dari upaya ekstra Kim Tae Ri terlihat muda dari usia sebenarnya saat membintangi Twenty Five Twenty One.

Perempuan berusia 31 tahun itu memerankan Hee-do, seorang anggota tim anggar sekolah menengah. Dalam wawancara Rabu pekan lalu, aktris itu mengaku merasa cukup menantang ketika harus memerankan gadis yang berusia 14 tahun lebih muda dari dirinya.

"Saya tidak mengatakan saya tidak memikirkannya sama sekali. Saya melakukan perawatan dermatologi sesering mungkin selama pembuatan serial. Setiap kali saya menyelesaikan latihan anggar, saya pergi ke klinik. Saya berusaha keras," katanya, dikutip dari Yonhap.

Sebenarnya memerankan karakter yang lebih muda dari usianya bukan kali pertama dilakoni Kim Tae Ri. Sebelumnya, ia juga memerankan karakter berusia muda dalam The Handmaiden (2016) dan Mr. Sunshine (2018).

Kim Tae Ri dalam drama Korea Twenty Five Twenty One. Dok. Netflix.

"Ketika saya mendapat tawaran untuk proyek ini, saya sangat semangat dan ingin melakukan sesuatu yang ceria. Karakter Hee-do datang kepadaku saat itu," katanya.

Kim menghidupkan karakter Hee-do dengan energi ceria dan optimis. Karakter ini memiliki sifat periang dan pantang menyerah. Hee-do hidup di tengah masa pergolakan sosial dalam sejarah modern Korea Selatan yang mempengaruhi kaum muda.

Kim mengatakan drama Twenty Five Twenty One telah membantunya menemukan sesuatu yang menarik, menghadirkan karakter tersebut dengan cara yang jujur.

"Hee-do adalah orang yang jujur, langsung, dan lugas dalam perilaku dan ucapannya, dan itu membuatnya menarik. Saya mencoba menjadi Hee-do sepenuhnya, terlepas dari wajah, suara, atau nada saya dan tidak memikirkan kamera. Itu sangat baru bagi saya," katanya.

Tayang perdana pada 12 Februari 2022, Twenty Five Twenty One menjadi salah satu drama yang paling banyak dibicarakan di Korea dan luar Korea. Drama ini, yang tersedia secara bersamaan di Netflix, menempati urutan teratas di grafik pemirsa mingguan acara TV non-Inggris selama lima minggu berturut-turut. Drama komedi romantis ini merilis episode 16 terakhirnya pada Ahad kemarin, 3 April 2022.

"Serial ini ringan dan ceria, terutama, mudah dimengerti. Mr. Sunshine memang bagus, tetapi penonton asing harus belajar sejarah Korea untuk tahu sepenuhnya. Sementara Twenty Five Twenty One, yang Anda butuhkan hanyalah menyalakan TV, menonton, dan tertawa. Saya pikir ini menarik bagi khalayak global," ungkap Kim Tae Ri.

Baca juga: Kim Tae Ri Berlatih Anggar selama 6 Bulan untuk Drakor Twenty Five Twenty One