Kim Tae Ri Berlatih Anggar selama 6 Bulan untuk Drakor Twenty Five Twenty One

Kim Tae Ri dalam drama Korea Twenty Five Twenty One. Dok. Netflix.

ragam

Kim Tae Ri Berlatih Anggar selama 6 Bulan untuk Drakor Twenty Five Twenty One

Kamis, 10 Februari 2022 10:30 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah tiga tahun absen dari layar kaca, aktris Korea Selatan, Kim Tae Ri kembali berakting di Twenty Five Twenty One. Pertimbangannya adalah jalan cerita drama romansa itu bisa membuat penonton bahagia di masa sulit seperti pandemi.

"Saya tahu ada banyak film dan serial TV bergenre populer sekarang, tetapi Twenty Five berbeda. Ini adalah kisah yang membuat orang merasa bahagia dan menimbulkan efek perasaan berdebar,” kata Kim dikutip dari Yonhap, Rabu, 9 Februari 2022.

Twenty Five Twenty One memotret kisah cinta dan kehidupan lima orang muda pada akhir 1990-an, tepat ketika Korea Selatan mengalami krisis keuangan Asia serta mengalami perubahan besar dalam ekonomi, masyarakat, dan budaya.

Kim memerankan karakter bernama Hee-do, seorang pemain anggar di sekolah menengah atas. Karakter ini mencoba mengatasi semua kesulitan dan mencapai mimpinya sebagai pemain anggar dengan rekan satu timnya Go Yoo-rim (diperankan oleh Bona) dan pacar Yi-jin (diperankan oleh Nam Joo-hyuk).

“Hee-do sangat cerdas dan energik. Dia berbeda dari karakterku sebelumnya. Dia sangat percaya diri dan bertekad untuk melakukan apa yang dia suka dan apa yang bisa dia lakukan. Dia benar-benar seperti diriku,” kata Kim soal perannya.

Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri dalam drama Korea Twenty Five Twenty One. Dok. Netflix.

Untuk mendalami perannya, Kim mengaku dirinya juga berlatih anggar selama enam bulan sebelum produksi serial. Menurutnya, jenis olahraga ini terlalu sulit untuknya. “Anggar sangat mengasyikkan, tetapi juga membuat saya frustrasi,” tuturnya.

Sementara itu, sutradara Jung Ji-hyun mengatakan kisah hidup dari setiap karakter di masa pergolakan sosial dalam sejarah modern Korea Selatan akan beresonansi dengan orang-orang yang saat ini sedang mengalami pandemi COVID-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“Saya pikir kita semua hidup di masa yang penuh gejolak di akhir 1990-an. Saya adalah seorang siswa sekolah menengah, seperti halnya karakter dalam Twenty Five Twenty One," kata sutradara itu.

Kim memilih serial primetime akhir pekan tvN untuk proyek TV pertamanya sejak ia bermain dalam roman sejarah Mr. Sunshine (2018).

Kim dikenal melalui debut akting melalui perannya di film thriller The Handmaiden (2016) karya sutradara Park Chan-wook. Selain itu, ia juga proyek terkenal lainnya termasuk Little Forest (2018) dan Space Sweepers (2020).

Membintangi Twenty Five Twenty One merupakan proyek TV pertama Kim Tae Ri sejak bermain dalam roman sejarah Mr. Sunshine (2018). Drama Twenty Five Twenty One akan tayang setiap Sabtu dan Minggu malam di tvN mulai akhir pekan ini. Drama ini juga akan tersedia untuk streaming secara global di Netflix.

Baca juga: Suka Nonton Drakor? 5 Film Ini Bisa Membantumu Pelajari Budaya Korea