Kutubaru yang Dikenakan BCL, Jadi Inspirasi Kebaya Modern Karya Didiet Maulana

Bunga Citra Lestari mengenakan kebaya kutubaru modern karya desainer Ikat Indonesia Didiet Maulana/Foto: Instagram: Didiet Maulana

mode

Kutubaru yang Dikenakan BCL, Jadi Inspirasi Kebaya Modern Karya Didiet Maulana

Minggu, 3 April 2022 18:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL mengunggah foto mengenakan kebaya modern dengan model kutubaru di laman Instagramnya beberapa hari lalu. Ibu dari Noah Sinclair ini tampak anggun mengenakan kebaya kutu baru warna biru abu-abu yang dipengkapi selendang dan kain jarik.

Melalui laman Instagramnya, desainer Ikat Indonesia Didiet Maulana menerangkan kebaya kutubaru yang dikenakan penyanyi Selamanya Cinta itu. "Kebaya warna biru abu-abu dengan kain sogan yang diwiron (lipit)," tulis Didiet.

Keunikan dari kebaya ini adalah desain ujung kebaya yang melingkar oval dan melembutkan tampilan pemakainya. Walau berdarah Minang, BCL tampak luwes berkebaya.

"Tatanan rambut yang "njawani" dengan sasak titip di bagian sunggar (bagian hairdo atas) dan bentuk sanggul yang ayu, membuat tampilan menjadi klasik sekali," lanjutnya.

Lurik yang selama ini banyak dijadikan surjan, kali ini hadir sebagai angkin (bagian kain di pinggang) dan selendang. "Semoga tampilan ini bisa memberikan inspirasi baru bagi khasanah kebaya nusantara.

Kutubaru yang dikenakan BCL memang punya ciri khas potongan kebaya modern karya Didiet Maulana. Sebelumnya ia merancang kebaya akad nikah yang dikenakan oleh Sabrina Anggaraini dalam pernikahannya dengan Belva Devara dan Maudy Ayunda saat menghadiri pernikahan Putri Tanjung. 

Baca: Ulang Tahun ke-39, BCL Hadiahi Diri Sendiri Mobil Mewah