Makeup Andalan Dinda Hauw di Bulan Ramadan, Eyeliner dan Berganti Warna Lipstik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Dinda Hauw/Foto: Instagram/Dinda Hauw

Dinda Hauw/Foto: Instagram/Dinda Hauw

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jelang Ramadan 2022, tentu saja penampilan menjadi semakin diperhatikan untuk keseharian. Salah satu cara agar wajah tetap segar ialah dengan mengaplikasikan makeup seperti yang dilakukan oleh Dinda Hauw.

Bagi istri Rey Mbayang ini, dua jenis makeup yang menjadi penting baginya ialah eyeliner dan lipstik. Hal itu dikatakan Dinda dalam konferensi pers Kampanye Ramadan Wardah 2022, Selasa, 29 Maret 2022.

"Kalau aku paling penting itu riasan mata seperti eyeliner sangat penting bagi saya membuat kita jadi terlihat fresh, apalagi bentuk mata aku ini kaya turun gitu terlihat capek dan turun," ucap Dinda. 

Selain eyeliner, ibu satu putra ini juga gemar berganti-ganti lipstik karena saat puasa wajah cenderung suka terlihat pucat. "Kalau pakai lipstik tuh bikin aku terlihat segar jadi suka ganti-ganti warna, termasuk pakai teknik ombre juga," ujarnya.

Seperti yang dikatakan Dinda eyeliner dapat membuat mata Anda lebih cerah dengan menarik perhatian. Eyeliner adalah item rias serbaguna tetapi harus ada di tas kosmetik semua orang.

Ilustrasi penggunaan eyeliner. WomenBuddy.com

Namun, jika Anda tidak yakin bagaimana membuat garis cat-eye atau bagaimana mencapai winged eye yang sempurna jika Anda memiliki mata yang tertutup, maka Anda bisa mengikuti langkah berikut ini.

1. Buat garis kecil

Jika Anda masih menguasai garis klasik, menggunakan pensil, eyeliner cair, atau gel, mulailah dengan membuat garis-garis kecil di sepanjang garis kelopak mata sedekat mungkin dengan pangkal bulu mata. Kemudian kembali dan perlahan isi ruang, pastikan untuk mempertahankan lebar yang sama dengan tanda hubung awal Anda.

2. Jangan regangkan kelopak mata

Meskipun meregangkan kelopak mata Anda dapat menciptakan permukaan aplikasi yang lebih halus dan kencang—terutama saat menggunakan pensil—dalam jangka panjang, Anda dapat membuat kerutan dini. Lakukan yang terbaik untuk menghentikan kebiasaan buruk ini.

3. Pilih eyeliner yang tidak akan menutupi kulit Anda

Jamie Greenberg, pendiri Jamie Makeup, merekomendasikan agar Anda "mengambil sisi aplikator eyeliner cair dan mencapnya satu per satu sampai terhubung."

4. Posisi saat memakai eyeliner

Geoffrey Rodriguez, seorang artis makeup selebriti (MUA), mencatat bahwa konsistensi sangat penting. Cobalah duduk di depan cermin dengan siku bertumpu di atas meja sehingga pergelangan tangan Anda memiliki kebebasan untuk bergerak dengan mudah. Ini akan memberikan lebih banyak stabilitas, kontrol, dan gerakan yang mengalir.

Baca: Dinda Hauw Keguguran Anak Kembar, Zaskia A Mecca: Perjuanganmu Luar Biasa

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."