Tips Felicya Angelista Bawa Bayi Naik Pesawat: Dibiasakan Dulu Pakai Earmuff

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Felicya Angelista bersama putrinya, Graziella Bible Emmanuela. Foto: Instagram/@felicyangelista_

Felicya Angelista bersama putrinya, Graziella Bible Emmanuela. Foto: Instagram/@felicyangelista_

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat menyambut kedatangan Felicya Angelista beserta suami, Caesar Hito, di kediamannya, Atta dan Aurel tak menyia-nyiakan kesempatan untuk meminta tips membawa bayi naik pesawat. Seperti diketahui Felicya dan Hito baru pulang dari mengunjungi beberapa negara di Eropa, seperti Paris, Swiss, Belanda, dan Italia, untuk urusan pekerjaan dan berlibur dengan anak pertama mereka yang baru berusia empat bulan, Graziella Bible Emmanuela atau akrab disapa Bible.

Tips pertama yang dilontarkan Felicya dan Hito adalah terlebih dahulu membawa bayi dalam penerbangan berdurasi pendek, tak langsung belasan jam untuk kali pertamanya. Oleh karena itu, dua bulan sebelum ke Eropa, mereka memboyong Bible ke Bali.

"Kita latihan dulu. Sebelum flight jauh, kita ke Bali," ujar Hito dikutip dari kanal Youtube AH, Senin, 28 Maret 2022. "Biar dia (Bible) gak kaget naik pesawat," tambah Felicya yang duduk di sebelah kanan Hito.

Atta dan Aurel tampak menyimak baik-baik kiat dari pasangan yang menikah pada 9 Januari 2021 silam itu. Atta kemudian membocorkan bahwa Aurel ingin membawa putri mereka, Ameena Hanna Nur Atta, bepergian ke luar negeri setelah Idul Fitri. Di awal Mei 2022, usia Ameena sudah lebih dari dua bulan.

(dari kiri) Caesar Hito dan istri, Felicya Angelista mengunjungi kediaman Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar untuk melihat Ameena Hanna Nur Atta. Foto: tangkapan layar Youtube/AH

"Yang (penerbangan) deket dulu aja. Si Bible pas diajarin dari awal, gak ada nangisnya sama sekali. Bener-bener kayak anteng aja," ujar Felicya.

Tips kedua yang dibagikan Felicya adalah membiasakan anak memakai earmuff, pelindung telinga, jauh-jauh hari sebelum naik pesawat.

"Jadi, udah dibiasain (pakai earmuff) dari sekarang. Jadi, nanti dia gak copot-copot. Dia udah terbiasa pake dan merasa tenang kalau pake itu," tuturnya.

Aurel dan Atta tampak mengangguk-anggukkan kepalanya.

Felicya juga mengungkapkan membiasakan Bible mandi dalam posisi setengah duduk menggunakan baby bather. Pertimbangannya sulit membawa bak mandi saat bepergian, baby bather lebih mudah dikemas dan dibawa saat berpindah-pindah tempat penginapan.

"Jadi, kan biasanya Bible mandi pake bak. Sebulan sebelum jalan (ke Eropa), aku ajarin dia mandi pake baby bather. Jadi, dia duduk doang, pake shower. Diajarin pake itu, kalo bawa bak, susah," imbuh perempuan 27 tahun itu.

Kiat keempat, Felicya menyarankan selalu membawa kipas portable mini agar bayi tidak kepanasan. "Bayi kalo kepanasan bisa cranky banget. Jadi, aku bawain kipas terus," tukasnya.

Felicya pun membiasakan Bible di kereta dorong bayi atau stroller. Tujuannya agar tidak bau tangan alias selalu minta digendong yang bisa menjadi tantangan tersendiri di negeri orang. "Jadi, pas kemarin d sana (Eropa), dia gak digendong sama sekali. Bener-bener dia di stroller, biar dia gak kedinginan juga," ungkap Felicya Angelista.

Baca juga: Jadi Orang Tua Baru, Intip Cara Felicya Angelista dan Caesar Hito Mengasuh Bible

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."