Detail Tas Balenciaga yang Mirip Kantong Belanja Supermarket

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Tas Balenciaga yang mirip dengan kantong belanja supermarket Tesco (Balenciaga)

Tas Balenciaga yang mirip dengan kantong belanja supermarket Tesco (Balenciaga)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Rumah mode asal Prancis, Balenciaga meluncurkan tas belanja yang mirip dengan kantong plastik dari supermarket Tesco era 1980-an. Tas yang merupakan bagian dari koleksi Musim Semi 2022 itu terbuat dari kulit sapi muda atau calfskin yang biasa digunakan untuk pakaian, sepatu, dompet berkualitas tinggi berwarna putih. Pada bagian badan tasnya terdapat garis vertikal biru dan logo Balenciaga berwarna merah di tengah.

Tas Balenciaga ini dijual dengan harga 925 pound sterling atau senilai Rp17 juta. Pada tas tersebut terdapat penutup kancing, saku ritsleting pada bagian dalam dan saku tempel. Tas juga tersedia dalam varian warna kuning dan merah.

"Interpretasi modern dari tas pola dasar", ujar Balenciaga dikutip dari Indian Express, Ahad, 27 Maret 2022.

Tesco sendiri telah mengubah desain tasnya dan mendorong pelanggan untuk memilih tas yang lebih ramah lingkungan. Akan tetapi, supermarket itu masih menjual tas jinjingnya di toko dengan bahan yang dibuat dari sampah plastik daur ulang.

Tesco pun memberikan komentar pada rilisan tas terbaru Balenciaga dengan mengunggah gambar tas milik mereka.

"Jika menurut Anda tas baru @BALENCIAGA itu langka, coba dapatkan salah satu yang asli," tutur Tesco.

Ini bukan pertama kalinya Balenciaga menjadi berita utama untuk desainnya. Pada tahun 2017, merek tersebut telah merilis tas jinjing biru senilai 1.365 pound sterling yang sangat mirip dengan yang dijual oleh Ikea.

Baca juga: Hadiri Paris Fashion Week 2022, Kim Kardashian Berbalut Selotip Balenciaga

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."