Rilis Koleksi Lebaran 2022, Kami Membawa Makna Persahabatan yang Universal

Campaign Raya Collections 2022 bertajuk Friendship Trilogy/Foto: Doc. Kami

mode

Rilis Koleksi Lebaran 2022, Kami Membawa Makna Persahabatan yang Universal

Sabtu, 26 Maret 2022 19:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Lebih dari 13 tahun brand Kami. hadir sebagai salah satupioneer modest fashion di Indonesia. Menyambut Ramadan dan hari Raya tahun ini, Kami menghadirkan koleksi Lebaran 2022 yang dikemas dalam bentuk virtual fashion show, dan cerita pendek yang dikemas dengan narasi tentang persahabatan yang bertajuk Kami Friendship Trilogy.

Seperti biasa, Kami selalu menghadirkan koleksi-koleksi yang berkualitas serta peduli dengan kebutuhan, harapan, dan permintaan dari setiap pelanggannya. Hal tersebut menjadi nilai-nilai yang selalu diusung oleh Kami. Persahabatan tiga sosok founders Kami, yakni Istafiana Candarini, Afina Candarini, dan Nadya Karina, yang saling mendukung dan melengkapi satu sama lain memiliki peranan penting dari awal mula keberadaan Kami sebagai brand modest fashion.

Istafiana Candarini atau akrab dipanggil Irin, sebagai CEO dari Kami, yang ditemui pada saat Press Conference Raya 2022 Kami. Friendship Trilogy di Hotel Fairmont Jakarta, 25 Maret 2022 menjelaskan tentang arti persahabatan dapat dikatakan salah satu nilai yang membentuk Kami hingga jadi besar seperti saat ini adalah persahabatannya dengan Karin, dan Afina.

Campaign Raya Collections 2022 bertajuk Friendship Trilogy dirilis hari ini di Hotel Fairmont, Jakarta/Foto: Cantika

"Bagi Kami, makna persahabatan tidak hanya terbatas pada hubungan kasih sayang diantara dua orang, namun kami percaya persahabatan bisa dalam berbagai bentuk yaitu keluarga, pasangan, saudara, teman kerja, bahkan diri kita sendiri.” Terinspirasi dari persahabatan tiga founders, Kami mengajak semua orang untuk memaknai arti persahabatan dengan lebih luas," jelas Irin. 

Tahun ini, Kami menggandeng Titi Kamal dan Mega Iskanti untuk memaknai arti persahabatan dari berbagai sisi. Friendship Trilogy ini dibagi menjadi tiga rangkaian. Yang pertama adalah Chapter 1: The Story of Us yang disampaikan melalui virtual fashion show. Irin menjelaskan, Kami Virtual Fashion Show ini menceritakan tentang bagaimana persahabatan dari tiga founders serta menekankan peran dari ketiganya yang memiliki karakter yang berbeda namun saling melengkapi.

Sementara itu untuk Friendship Trilogy yang kedua, Chapter 2: A Lifetime Adventure, Kami berkolaborasi dengan Titi Kamal dengan meluncurkan koleksi Adanna. Irin pun menjelaskan alasan kolaborasi dengan Titi Kamal adalah bagaimana Titi Kamal dan Christian Sugiono dapat menginspirasi dan membuktikan bahwa persahabatan bisa dimaknai dengan perjalanan dengan pasangan yang setia menemani dalam keadaan apapun. Konsep persahabatan yang diwujudkan dalam dalam koleksi Adanna ini mengambil inspirasi tekstil tradisional Afrika yang menekankan nilai-nilai apresiasi, berani, dan modern. 

Kolaborasi Titi Kamal dengan brand Kami dalam koleksi Raya 2022/Foto: Cantika

Selain itu, Kami juga berkolaborasi dengan Mega Iskanti pada trilogy yang terakhir, Chapter 3: A Place Called Home. Berbeda dengan kolaborasi Titi Kamal, bagi Mega Iskanti arti persahabatan dilambangkan melalui kehangatannya dengan keluarga. Keluarga adalah rumah dan bukti nyata sebuah persahabatan yang selalu hadir ketika dibutuhkan kapan pun dan dalam kondisi apapun.

Kolaborasi Kami dan Mega Iskanti dituangkan melalui koleksi Caelia,” kata Irin. ‘Caelia’ sendiri diambil dari bahasa Latin yang berarti surgawi dimana secara mitologi bahasa bunga juga melambangkan keragaman dan keberanian. Koleksi ini dituangkan dalam warna-warna pastel, feminin, anggun, elegan, dan dituangkan dalam cutting yang beragam, namun tetap minimalis.

Mega Iskanti menambahkan “Ini adalah koleksi terbaik yang menggambarkan kehangatan hubungan aku dan keluargaku. Momen kembaran di Lebaran menjadi simbol kedekatan kami.”

Dari ketiga rangkaian campaign Kami koleksi Lebaran 2022, Irin berharap arti luas tentang persahabatan ini dapat tersampaikan dengan baik. Di momen Raya ini, Kami ingin mengajak #KamiPeople dan masyarakat untuk merayakan #FriendshipAlaKami, baik dengan teman, pasangan hidup, keluarga maupun diri sendiri.

Baca: Koleksi Lebaran 2022 Vanilla Hijab, Revalina S Temat Anggun dengan Silk Dress