Kenang Ameer Azzikra, Nadzira Shafa: Aku Menaruh Harapan Dunia Kepadanya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nadzira Shafa bersama suami, Ameer Azzikra. Foto: Instagam/enazirashf

Nadzira Shafa bersama suami, Ameer Azzikra. Foto: Instagam/enazirashf

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Istri dari almarhum Ameer Azzikra, Nadzira Shafa hadir sebagai bintang tamu dalam podcast Ngobrol Asix milik Ashanty. Ia menceritakan kenangan masa lalunya kepada Ashanty, tentang bagaimana perjalanan kisah cinta mereka bisa dimulai.

Nadzira Shafa atau Zira menceritakan bahwa mereka awalnya bertemu lewat Instagram. "Ketemu sama Bang Ameer itu aku dari Instagram sebenernya, lebih tepatnya aku temenan sama sahabatnya beliau. Dari situ aku minta follow terus di followback," ungkapnya melalui video yang diunggah pada 18 Maret 2022.

"Terus aku dateng acara dzikir akbar, ketemu sama beliau di situ akhirnya baru mulai komunikasi. Baru intens 3 bulan sebelum nikah," ungkapnya. Mereka berdua tidak melakukan pendekatan seperti halnya pacaran, melainkan melalui ta'aruf untuk mengenal satu sama lain.

Selama enam bulan menapaki kehidupan rumah tangga dan merajut kisah cinta, Zira mengaku ia sangat bahagia. Itu mengapa ketika suaminya meninggal, dia langsung terpukul karena selama bersamanya. Zira menaruh harapan dunianya kepada sang suami.

"Kepergian beliau juga sangat-sangat berat untuk aku, karena pada saat itu salahnya aku menaruh harapan duniaku di beliau," ucapnya. Zira memberitahukan bahwa suaminya memperlakukan dirinya dengan sangat baik. Kemana-mana selalu bersama, bahkan ketika suaminya ada pekerjaan pun dia ikut.

Ameer Azzikra belum genap enam bulan menikahi Nadzira Shafa, pasangan ini menikah pada 10 Juni 2021 lalu. Instagram

Menghadapi situasi yang cukup berat baginya, bahkan setelah kepergian sang suami, selama 1-2 bulan berikutnya Zira merasa waktu seolah berjalan sangat lambat. Namun, dia berusaha untuk bangkit lagi. Tak mau menyia-nyiakan kenangnya bersama sang suami, Zira pada akhirnya menuangkan momen kebersamaan mereka berdua lewat sebuah novel.

"Jadi pas masa iddah kemarin, aku inisiatif bikin novel menceritakan kisah aku sama Bang Ameer dalam novel judulnya 172 Hari, karena memang kebersamaan aku sama Bang Ameer kalau diharikan, selama itu," ungkapnya. Yang mana novel tersebut juga menceritakan kebaikan dari suaminya, bagaimana cara menghargai diri sendiri serta orang lain, dan sebagainya.

Saat ditanya oleh Ashanty kenangan yang paling diingat bersama suaminya, Zira menjawab dengan, "Bang Ameer itu suka bercanda, suka sesuatu hal tentang dunia itu aku selalu inget kadang suaranya itu masih kedengeran dikuping aku. Tapi pas masuk rumah sakit tuh kata-kata maaf, kata-kata terimakasih sering banget diucapkan."

Terakhir Zira mengungkapkan harapan untuk kedepannya. "Aku berharap aku akan terus menjadi anak perempuan yang baik yang selalu sayang orang tua, menjaga dirinya, aku pengin menjadi berguna untuk orang-orang yang aku sayang," tutupnya.

Baca: Dua Hari Kepergian Ameer Azzikra, Nadzira Shafa: Rasa Kehilangan Tersulit

DIAH RETNO ANDANI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."