Makan Cokelat di Belize, Kate Middleton Teringat Ketiga Anaknya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pangeran William dan Kate Middleton tertawa ketika mereka menghabiskan waktu bersama penduduk setempat selama kunjungan mereka ke Hopkins, sebuah desa kecil di pantai yang dianggap sebagai pusat budaya komunitas Garifuna di Belize, di tengah tur Karibia, 20 Maret 2022. Chris Jackson/Pool via REUTERS

Pangeran William dan Kate Middleton tertawa ketika mereka menghabiskan waktu bersama penduduk setempat selama kunjungan mereka ke Hopkins, sebuah desa kecil di pantai yang dianggap sebagai pusat budaya komunitas Garifuna di Belize, di tengah tur Karibia, 20 Maret 2022. Chris Jackson/Pool via REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton tengah melakukan tur Karibia atas nama tahun Jubilee Platinum Ratu Elizabeth, sejak akhir pekan kemarin. Agenda pertama mereka mengunjungi perkebunan kakao di Belize.

Selama kunjungan mereka ke perkebunan cokelat Che 'il, Kate begitu terpikat dengan aroma cokelat yang kuat. Sementara Pangeran William mencoba menggiling biji kakao kering yang dihancurkan dengan lesung dan alu, tugas yang biasanya dilakukan oleh perempuan di komunitas pedesaan Amerika Tengah dan Selatan.

"Apakah kamu mengambil magang?" Pangeran William bercanda dengan Julio Saqui, anggota komunitas Maya Belize dan pemilik lahan pertanian seluas 10 hektar yang dikelola keluarga.

"Bisakah saya datang dan bekerja untuk Anda? Ini adalah hal yang saya sukai," lanjut kakak Pangeran Harry itu.

Meski ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, berada ribuan mil jauhnya, Duke dan Duchess of Cambridge terus mengingat mereka. Terutama Kate saat mencicipi cokelat, salah satu makanan favorit mereka.

"Saya pikir anak-anak kita akan sangat cemburu," ujarnya saat mencelupkan keripik tortilla ke dalam air mancur cokelat dan sampel cokelat panas yang dibuat dari pertanian organik.

tertawa ketika menghabiskan waktu bersama penduduk setempat selama kunjungannya ke Hopkins, sebuah desa kecil di pantai yang dianggap sebagai pusat budaya komunitas Garifuna di Belize, di tengah tur Karibia, 20 Maret 2022. Pangeran William dan Kate Middleton mengunjungi desa tepi pantai Hopkins, pusat budaya komunitas Garifuna di Belize. Chris Jackson/Pool via REUTERS

Selain mencicipi, mereka juga mempelajari sejarah lokal biji kakao, yang pada suatu masa dipakai sebagai uang tunai dan bernilai lebih dari emas.

Kunjungan ke Che 'il adalah perhentian terakhir dalam tur para bangsawan di wilayah tersebut. Mereka telah tiba di Belize pada akhir pekan ini dan segera memamerkan gerakan tarian mereka saat mengunjungi penduduk setempat, termasuk Laura Cacho, yang memuji kunjungan mereka dengan membawa persatuan dan berkah bagi perekonomian mereka, terutama saat pandemi ini

Cacho menambahkan, "Mereka adalah pasangan yang luar biasa dan kami akan senang mereka datang kapan saja bersama anak-anak mereka Charlotte, George dan Louis." (Dan ketika para pangeran dan putri mendengar tentang kunjungan orang tua mereka ke perkebunan cokelat, bisa dikatakan bahwa kemungkinannya sangat kuat!)

Pangeran William dan Kate Middleton akan melakukan perjalanan ke Jamaika dan Bahama akhir minggu ini, kemudian ke Karibia.

Baca juga: Kunci Sukses Kate Middleton Menjalani Perannya di Kerajaan, Yakin dan Tenang

PEOPLE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."