3 Fakta Menarik Pernikahan Ayu Kartika Dewi, Tidak Menerima Hadiah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ayu Kartika Dewi dan Gerald Bastian saat pemberkatan di Gereja Katedral, Jakarta. Foto: Youtube Ayu Kartika Dewi.

Ayu Kartika Dewi dan Gerald Bastian saat pemberkatan di Gereja Katedral, Jakarta. Foto: Youtube Ayu Kartika Dewi.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Staf Khusus Presiden Jokowi, Ayu Kartika Dewi resmi menikah dengan kekasihnya, co-founder Kok Bisa, Gerald Bastian pada Jumat, 18 Maret 2022. Pernikahan digelar dua kali secara akad dan pemberkatan di gereja.

Sebelum menggelar pernikahan, Ayu Kartika Dewi dan Gerald Bastian membuat unggahan pengumuman di akun Instagram keduanya. "Dengan penuh syukur, kami memohon dukungan dan doa dari keluarga, sahabat, teman, dan semuanya untuk kelancaran pernikahan kami hari ini," tulis mereka.

1. Pernikahan sederhana dengan dua acara

Akad nikah berlangsung di Hotel Borobudur yang dihadiri pihak keluarga. Saat acara sakral tersebut, Ayu tampak anggun dengan kebaya putih aksen brokat bunga dan hijab pashmina warna senada. Adapun pemberkatan digelar di Gereja Katedral dan langsung dinikahkan oleh Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo, yang juga merupakan Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI). Kedua acara itu, tadi pagi disiarkan langsung di kanal Youtube Ayu Kartika Dewi.

2. Tidak menerima hadiah barang/angpau

Pasangan ini meminta undangan tidak memberikan hadiah pernikahan berupa karangan bunga, hadiah barang, atau uang/angpau. Sebaliknya, sahabatnya yang hendak memberikan kado, pasangan ini meminta diserahkan ke link KitaBisa. "Nanti Ayu dan Gerald akan berdiskusi dengan tim KitaBisa untuk menyalurkan 100 persen dana yang terkumpul kepada aktivitas sosial pilihan kami," tulis mereka.

3. Menikah setelah penuhi 97 kriteria teman hidup

Empat hari lalu, Ayu mengabarkan akan menikah dengan Gerald setelah dua tahun lebih berpacaran. Menurut Ayu, Gerald memenuhi 97 dari 100 kriteria yang harus dimiliki pria yang akan menjadi suaminya, antara lain, mendonasikan darah, tidak merokok, mengetahui seni bela diri, dan beberapa lainnya.

Ayu Kartika Dewi dan calon suaminya. Foto: Instagram Ayu Kartika Dewi.

“Dulu banget, saya pernah mencoba menulis seratus kriteria teman hidup yang saya inginkan. Butuh waktu berbulan-bulan untuk bisa nulis sampai ke angka 100.” tulisnya.

Ayu Kartika Dewi merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga. Ia juga mendapatkan gelar Magister Administrasi Bisnis (MBA) dari Universitas Duke, Amerika Serikat. Ayu sempat menjabat sebagai Staf Khusus Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama pada 2015-2017. Kemudian, ia diangkat menjadi Staf Khusus Presiden Joko Widodo pada 2019.

Baca: Segera Menikah, Ayu Kartika Dewi: Penuhi 97 dari 100 Kriteria yang Saya Inginkan

ISTIQOMATUL HAYATI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."