Segera Menikah, Ayu Kartika Dewi: Penuhi 97 dari 100 Kriteria yang Saya Inginkan

Foto kolase Staf khusus Presiden Joko Widodo, Ayu Kartika Dewi. ANTARA/Wahyu Putro A

cinta

Segera Menikah, Ayu Kartika Dewi: Penuhi 97 dari 100 Kriteria yang Saya Inginkan

Selasa, 15 Maret 2022 09:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Staf Khusus Presiden RI sekaligus Co-Founder Toleransi.id Ayu Kartika Dewi mengumumkan kabar bahagia di laman Instagramnya, Senin, 15 Maret 2022. lulusan pascasarjana Duke University Fuqua School of Business, Amerika ini mengabarkan akan menikah dengan Gerald Bastian.

Ayu mengunggah pas foto bersama dengan calon suami yang serasi mengenakan outfit warna putih dan berlatar biru. "Setelah pacaran lebih dari 2 tahun, kami mau nikah," tulisnya di keterangan.

Menariknya, sebelum menikah Ayu memiliki 100 kriteria teman hidup yang ia inginkan. Diakui Ayu, butuh waktu berbulan-bulan untuk bisa menuliskan sampai ke angka 100.

"Dulu banget, saya pernah mencoba menulis 100 kriteria teman hidup yang saya inginkan Beberapa tahun kemudian, saya dikenalkan dengan orang ini. Ternyata dia memenuhi 97 dari 100 kriteria," tulisnya.

Tidak hanya pas foto, Ayu juga mengunggah beberapa item kriteria yang pernah ia tuliskan. Antara lain, tidak merokok, suka travelling, kuat, seni bela diri, jujur, nyaman bersama, nyaman dengan dirinya sendiri, dan pembelajar,.

Kemudian, percaya pendidikan, baik dalam mengambil keputusan, dan dewasa secara emosional. Selain itu juga suka bermain musik, peduli dengan kesehatan, dan tidak percaya dengan poligami. Ayu juga membocorkan tiga yang tidak masuk daftar kriteria antara lain tidak bisa menyetir kendaraan, dan seperti teman.

Sebagai informasi, Ayu dikenal sebagai penggagas program Seribu Anak Bangsa Merantau untuk Kembali atau Sabang Merauke. Program tersebut mencoba untuk menanamkan nilai tambah, pendidikan, dan kenegaraan. Ayu Kartika Dewi membangun Sabang Merauke bersama Aichiro Suryo, dan Dyah Widiastuti pada 2012.

Dilansir dari sabangmerauke.id, program ini merupakan program pertukaran pelajar antardaerah di Indonesia yang bertujuan untuk menanamkan semangat pembaruan, membuka cakrawala anak-anak Indonesia, dan menanamkan nilai toleransi pada ke-bineka-an.

Ayu kerap membagikan aktivitas Sabang Merauke di akun Instagram pribadinya. Ini adalah tahun ketujuh program ini dibuat. Lewat program ini, Ayu mengajak anak-anak SMP tinggal di rumah keluarga yang beda agama dan etnis.

Baca: Cara Mewujudkan Indonesia Adil dan Inklusif Versi Ayu Kartika Dewi