Rilis Album Baru Bertajuk It's Personal, Raisa Curhat Sudah Mulai Merasa Secure

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Single Raisa. Foto: Juni Records.

Single Raisa. Foto: Juni Records.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Raisa Andriana atau Raisa baru saja merilis album barunya yang ke empat bertajuk “It’s Personal” pada Kamis, 17 Maret 2022 melalui label musik independen JUNI Records. Raisa mengatakan album tersebut digarap selama era pandemi Covid-19.

Tak tanggung-tanggung Raisa membongkar pengalaman hidupnya lewat album terbaru ini. Melalui album It’s Personal (The Album) ini, Raisa menuangkan semua perasaan dan kisah pribadinya secara mendalam, termasuk sang putri Zalina Raine Wyllie. Ia mengungkapkan jika sekarang sudah mulai merasa secure di kehidupan pribadi maupun di mata publik, jadinya bisa menceritakan semuanya.

"Banyak banget perasaan dan pengalaman baru muncul yang menjadi inspirasi untuk membuat lagu, seperti hubungan aku dengan Zalina, pemahamanku tentang cinta yang mungkin kejadiannya cuma bisa terjadi sekali dalam hidup. Rasa-rasa baru itu yang aku tuangin di album ini.”

Proses penggarapan album baru Raisa ini dilakukan selama era pandemi. Tidak mudah memang untuk untuk Raisa dan tim, termasuk S/EEK, kumpulan produser yang membantu mewujudkan album ini. “Karena pandemi, dengan keadaan yang susah banget ditebak, aku dan tim seperti punya deeper gratitude. Lebih menghargai kebersamaan yang terjalin ketika produksi,” ungkap istri Hamish Daud ini.

Adryanto Pratono, CEO Juni Records, label yang menaungi Raisa, mengungkapkan hal senada. Baginya mengerjakan album di masa pandemi memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Namun hal tersebut bukan berarti tidak bisa dilakukan.

“Seringkali workshop, rekaman, jadwalnya berubah dan ditunda. Belum lagi beberapa produser yang kami ajak kerjasama berdomisili di luar Amerika. Tiga produser di Amerika, Los Angeles dan Texas. Jukjae dari Seoul, Korea. Makanya album ini memakan waktu produksi kurang lebih dua tahun. Mungkin apabila tidak terbentur pandemi, album ini selesai lebih cepat,” ungkap Adryanto.

Baca: Doa Raisa untuk Suami yang Ulang Tahun ke-42: Berikan Kekuatan dan Kebijaksanaan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."