Tom Hiddleston dan Zawe Ashton Bertunangan, Mulai Dekat saat Syuting Betrayal

(dari kanan) Zawe Ashton bersama tunangannya, Tom Hiddleston. Foto: Instagram/@zawe

cinta

Tom Hiddleston dan Zawe Ashton Bertunangan, Mulai Dekat saat Syuting Betrayal

Jumat, 18 Maret 2022 08:08 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Zawe Ashton dan Tom Hiddleston telah bertunangan, People mengonfirmasi kabar bahagia itu. Rumor pertunangan mereka berembus pekan lalu saat Ashton dan Hiddleston tampil di karpet British Academy Film Awards atau BAFTA 2022, Inggris.

Cincin permata yang tersemat di jari manis tangan kiri aktris berusia 37 tahun itu paling mencuri perhatian. Menurut People, cincin yang menampilkan batu pusat oval besar yang dikelilingi oleh lingkaran batu yang lebih kecil itu sudah dikenakan Ashton sejak akhir tahun 2021.

Hiddleston dan Ashton membuat penampilan karpet merah pertama mereka sebagai pasangan pada September 2021, kala menghadiri Tony Awards ke-74. Bintang serial Loki itu selalu bersama Zawe, sikap itu seperti pernyataan halus mereka mengkonfirmasi hubungan asmara.

Dalam acara itu, Hiddleston mengenakan setelan jas biru tua dan dasi kupu-kupu, sementara Ashton mengenakan gaun tulle Carolina Herrera berwarna merah.

Pasangan ini berjumpa pertama kali saat syuting drama Betrayal (2019). Mereka berperan sebagai suami istri bernama Robert dan Emma berlawanan dengan Charlie Cox, yang memainkan karakter Jerry berselingkuh dengan Emma.

Pada Agustus 2019, Hiddleston dan Ashton memicu rumor kencan saat terlihat bersama menonton pertandingan tenis AS terbuka.

Sebuah sumber yang dekat dengan produksi Betrayal mengatakan kepada People pada Maret 2022 bahwa pasangan ini selalu memiliki chemistry yang indah saat bekerja sama

"Mereka sangat tertutup di depan umum, tetapi di balik layar Anda bisa melihat chemistry yang indah," kenang sumber itu. "Ada binar di kedua mata mereka, dan seluruh perusahaan, termasuk Charlie Cox, semuanya sangat dekat."

Sumber tersebut menambahkan, "Tom selalu menjadi orang yang sangat, sangat tertutup. Di balik layar, mereka hanya akan mesra, berpelukan, duduk bersebelahan serta berpegangan tangan."

Hiddleston memang jarang membagikan kisah asmaranya dengan Ashton ke publik. Baginya, asmara adalah ranah pribadi yang bukan untuk konsumsi publik seperti karya-karyanya.

"Setiap orang berhak atas kehidupan pribadi," Hiddleston, yang sebelumnya berkencan dengan Taylor Swift, mengatakan tentang mengapa dia tidak membahas hubungan romantis selama wawancara tahun 2017 dengan The Telegraph.

"Saya menyukai apa yang saya lakukan dan saya mendedikasikan diri saya dengan komitmen mutlak untuk membuat seni dan hiburan yang hebat, dan dalam pikiran saya, saya tidak bertentangan dengan keduanya," tambahnya. "Pekerjaan saya ada di ranah publik dan saya memiliki kehidupan pribadi. Dan dua hal itu terpisah."

Nama Tom Hiddleston melambung berkat perannya sebagai Loki, anti-pahlawan di Avengers. Loki merupakan saudara adopsi dan sering menjadi musuh Thor. Sementara Zawe Ashton bergabung dengan dunia Avengers di bagian dalam sekuel Captain Marvel yang akan datang The Marvels (2023).

PEOPLE | POP SUGAR