BTS Akan Memeriahkan Panggung Grammy Awards 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
BTS. Dok. BigHit Music.

BTS. Dok. BigHit Music.

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaBTS dikonfirmasi akan tampil di acara Grammy Awards 2022. Pada tanggal 15 Maret waktu setempat, Recording Academy secara resmi mengumumkan daftar penampil pertamanya untuk Grammy Awards tahunan ke-64 mendatang, demikian laporan dari Soompi, Rabu, 16 Maret 2022.

Supergrup K-pop itu akan menjadi salah satu artis yang tampil di acara tahun ini. Mereka akan bergabung dengan barisan bintang lainnya yang mencakup Billie Eilish, Olivia Rodrigo, Lil Nas X dan Jack Harlow, Brandi Carlile, serta Brothers Osborne.

Sama seperti semua penampil lain yang diumumkan sejauh ini, BTS juga termasuk dalam salah satu nominasi di Grammy Awards 2022. Lagu hit grup "Butter" dinominasikan untuk Best Pop Duo/Group Performance. Hal ini pun menandai nominasi kedua BTS dalam kategori tersebut.

Grammy Awards ke-64 akan ditayangkan langsung pada 3 April pukul 8 malam waktu setempat. Tahun ini menjadi momen gemilang bagi grup K-Pop BTS yang bukan hanya menyabet satu atau dua tetapi tiga penghargaan di American Music Awards (AMA) 2021. Termasuk predikat Artist of the Year.

"Boy band K-pop membawa pulang kategori artis tahun ini, lagu pop tahun ini dan grup pop tahun ini di AMA. Tujuh anak laki-laki dari Korea, dipersatukan oleh kecintaan pada musik," kata RM, seperti dikutip dari laman People, Senin 22 November 2021.

"Saya benar-benar lupa apa yang harus saya katakan. Terima kasih AMA. Kami benar-benar merasa terhormat berada di panggung ini dengan artis yang luar biasa dan luar biasa di sini. Kami merasa sangat terhormat," RM memulai, sebelum mengaku gugup.

Penyanyi berusia 27 tahun itu melanjutkan, "Empat tahun lalu, kami telah memberikan pertunjukan langsung TV pertama kali di panggung ini AMA untuk 'DNA.' Kami sangat bersemangat dan gugup saat itu. Dan ini merupakan perjalanan yang panjang dan menakjubkan sejak saat itu, tapi tidak ada yang pernah bertaruh pada peluang kami berdiri di sini menerima penghargaan ini, kecuali ARMY. Tujuh anak laki-laki dari Korea, disatukan oleh cinta untuk musik, bertemu cinta dan dukungan dari semua ARMY di seluruh dunia."

Baca: 4 Fakta Menarik Konser BTS Permission to Dance on Stage di Seoul

PEOPLE | ANTARA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."