Manfaat dan Tips Konsumsi Cuka Apel untuk Turunkan Berat Badan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Cuka apel. Freepik.com/Rawpixel.com

Cuka apel. Freepik.com/Rawpixel.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Cuka sari apel atau cuka apel telah digunakan sebagai minuman sehat selama ribuan tahun. Penelitian menunjukkan betapa bermanfaatnya  untuk menstabilkan kadar gula darah.

Menambahkan cuka sari apel ke dalam diet Anda juga membantu Anda turunkan berat badan jika memasukkannya ke dalam diet Anda.

Cuka apel dibuat dengan apel yang dihancurkan dan digabungkan dengan ragi untuk mengubah gulanya menjadi alkohol. Kemudian bakteri ditambahkan untuk memfermentasi alkohol menjadi asam asetat.

Cuka mengandung kalium bersama dengan asam amino dan antioksidan yang meningkatkan kesehatan. Ini memiliki sifat desinfektan yang dapat membunuh racun dan bakteri berbahaya yang berkembang di dalam tubuh. Fakta juga menunjukkan bahwa ACV sebagai minuman penurun berat badan potensial.

Manfaat dan tips konsumsi cuka apel yang membantu mengurangi lemak perut dan selanjutnya membantu menekan penumpukan lemak tubuh juga turunkan berat badan.

Berikut manfaat lengkap cuka apel

1. Penurun berat badan rendah kalori

Cuka apel dapat membantu turunkan berat badan. Menambahkan satu sendok makan cuka sari apel ke dalam segelas air dan meminumnya di pagi hari dapat membantu Anda menghilangkan lemak perut.

2. Membantu Anda menjaga tubuh Anda tetap kenyang

Ada penelitian yang memberitahu kita bahwa cuka apel untuk turunkan berat badan dan bekerja dengan membuat tubuh Anda merasa kenyang selama berjam-jam.

3. Gula darah stabil

Studi menunjukkan bahwa cuka apel membantu menstabilkan kadar gula darah. Setelah makan makanan tinggi karbohidrat. Stabilisasi kadar gula darah sangat penting untuk memastikan penurunan berat badan yang sehat dan efektif.

Anjuran dan larangan tentang cara menggunakan cuka apel untuk turunkan berat badan:

1. Cuka apel tidak dapat dikonsumsi secara langsung, melainkan encerkan terlebih dahulu dan gunakan larutannya. Jangan terlalu banyak mengonsumsinya.

2. Anda dapat menggunakan cuka apel untuk saus salad dengan minyak zaitun untuk membantu menurunkan berat badan.

3. Konsumsi cuka apel harus digunakan dalam tiga sampai empat dosis sepanjang hari.

4. Kadang-kadang penggunaan cuka apel aman dan penggunaan yang berlebihan dapat membalikkan efeknya karena sangat asam.

Baca: 5 Manfaat Latihan Fisik Secara Teratur, Bonus Turunkan Berat Badan

INDIA TIMES

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."