Happy Salma Hingga Tasya Kamila Merayakan Hari Perempuan Sedunia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Happy Salma. Foto: Instagram/@happysalma

Happy Salma. Foto: Instagram/@happysalma

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaHari Perempuan Sedunia atau International Women's Day dirayakan setiap tahun pada tanggal 8 Maret. Bersumber dari UN Women, Hari Perempuan Sedunia 2022 mengambil tema #BreakTheBias "Kesetaraan gender hari ini untuk masa depan yang berkelanjutan" mengakui kontribusi perempuan dan anak perempuan di seluruh dunia.

Masih berhubungan dengan Hari Perempuan Sedunia, para figur publik Indonesia juga ikut merayakannya dengan mengunggah berbagai ucapan serta harapan melalui sosial media mereka. Mulai dari Cinta Laura hingga Dian Sastro, mereka membagikan ucapan yang inspiratif. Untuk itu, simak kompilasi dari Cantika berikut ini.

1. Cinta Laura Kiehl

Cinta Laura membagikan potret dirinya memakai busana dengan perpaduan warna merah dan hitam. Dalam keterangannya dia mengungkapkan bahwa foto tersebut diambil saat melakukan wawancara untuk menyambut Hari Perempuan Sedunia.

Cinta Laura mengungkapkan, "Nilai seorang wanita tidak ditentukan oleh hal-hal di luar dirinya atau tujuan dia melayani orang lain. Menjadi ibu, saudara perempuan, anak perempuan, istri yang hebat semuanya adalah peran yang luar biasa dan mulia, tetapi BUKAN satu-satunya peran yang kami layani sebagai wanita."

Perempuan kelahiran tahun 1993 ini juga mengingatkan agar orang-orang berhenti menormalkan label untuk mengidentifikasi nilai seorang wanita dan mulai menghargai dia sebagai individu yang dia bisa untuk dirinya sendiri.

2. Happy Salma

Aktris berkebangsaan Indonesia dan seorang produser pertunjukan teater ini mengunggah sebuah potret dirinya yang tengah tersenyum, disertai tulisan inspiratif tepat disampingnya. Dalam potret monokrom Happy Salma membagikan tentang pandangannya, dengan mengungkapkan sosok perempuan yang ia kagumi.

"Perempuan yang mampu membela dirinya dalam ruang apapun, baik itu sikap, walau hanya dalam tekad di dalam hati dan sebuah motivasi dalam hidup, perempuan yang memiliki pribadi itu! Itulah perempuan yang saya kagumi," tulisnya pada 8 Maret 2022.

3. Tasya Kamila

Melalui unggahannya, mantan penyanyi cilik ini membagikan potret dirinya dalam balutan busana berwarna putih dengan motif bunga. Ia juga mengucapkan Selamat Hari Perempuan Sedunia, serta berharap yang terbaik untuk para perempuan dimanapun mereka berada.

Tasya menuliskan, "Selamat Hari Perempuan Sedunia! Harapanku kita bisa saling dukung, menghapus stereotype dan stigma tentang perempuan, supaya perempuan bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk memaksimalkan potensinya."

4. Wulan Guritno

Membagikan potret dirinya yang tengah duduk dan tersenyum, Wulan Guritno berbagi pandangannya tentang definisi cantik. Baginya cantik itu, "Bukan cuma fisik cantik itu bisa didapat dengan senyum dan bahagia, keren itu bukan cm penampilan dan kita sendiri yang maju tapi bisa membantu perempuan lainnya maju."

Ia juga mengungkapkan bahwa menjadi cantik dan keren itu apabila sebagai seorang manusia mampu menghargai sebuah perbedaan. "Bagaimana kita mengedukasi dan memajukan diri, berbuat, bersuara dan give back kemudian menjadi contoh dan legacy untuk anak2 kita, semua di mulai dari diri sendiri," lanjutnya pada unggahan yang dipublikasikan pada 8 Maret 2022.

Baca: Hari Perempuan Sedunia, Dian Sastrowardoyo: Cewek Indonesia, Kamu Keren!

DIAH RETNO ANDANI 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."