Kunci Memakai Lip Gel, Pastikan Kondisi Bibir Tetap Lembab

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi Lipstik. Shutterstock

Ilustrasi Lipstik. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tidak seperti kulit di bagian tubuh lainnya, bibir tidak memiliki kelenjar sebaceous. Kelenjar mikroskopis ini membuka ke dalam folikel rambut. "Kelenjar tersebut bertanggung jawab untuk memproduksi minyak yang menjaga kulit tetap lembut dan lembap," jelas Nina Desai, MD, dokter kulit bersertifikat di California.

"Meskipun Anda mungkin secara naluriah menjilat bibir Anda agar tetap lembap, hal itu justru menyebabkan lebih banyak kekeringan."

Menjilat bibir juga dapat menyebabkan ragi menumpuk di bibir. Kebiasaan ini dapat menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai angular cheilitis, atau peradangan yang menyakitkan di sudut bibir.

Kunci bibir sehat adalah menggunakan produk pelembab setiap hari. Jika bibir Anda sangat kering, Anda mungkin juga ingin mengelupas bibir Anda 1-2 kali per minggu.

“Jika Anda memiliki bibir yang sehat, pengelupasan kulit tidak diperlukan,” kata Suzanne Friedler, MD, dokter kulit bersertifikat dengan Advanced Dermatology PC di New York. “Namun, jika bibir Anda cenderung kering dan bersisik, pengelupasan kulit yang lembut dapat menghaluskan bintik-bintik kasar, sehingga kosmetik bibir lebih merata.”

Menjaga bibir tetap lembab, BLP Beauty, brand lokal kosmetik meluncurkan varian terbaru lip gel Dayliliy. Lip Gel merupakan produk hybrid dari dua kategori produk terdahulu dari lini #OnTheLips – Lip Glaze dan Lip Stain.

Founder dan Chief Marketing Officer dari BLP Beauty Lizzie Parra hadir sebagai produk multifungsi yang cocok digunakan saat pandemi untuk mendukung penampilan kamu walau menggunakan masker.

“Setelah meluncurkan 4 warna pada kategori Lip Gel, kali ini kami ingin menambahkan satu warna yang lumayan banyak diminta dari para BLP FAM, dengan hint warna coklat cerah diharapkan Daylily bisa menjadi pilihan bagi BLP FAM yang ingin mendapatkan warna bibir yang natural dan berkesan my lips but better,” ujarnya melalui siaran pers, Sabtu 5 Maret 2022.

Lip Gel Daylily merupakan perpaduan warna coklat muda dengan sedikit warna peach yang akan memberikan sentuhan segar instant di bibir Anda. Daylily bisa digunakan untuk riasan sehari-hari untuk menciptakan bibir yang tampak sehat yang bertahan selama berjam-jam.

Nikmati tampilan alami segar Anda dalam sekejap. Lip Gel Daylily dibanderol dengan harga Rp109,000,- dan siap untuk menjadi solusi di tengah pandemi untuk memudahkan Anda tampil lebih maksimal namun praktis. Selain di bibir, Lip Gel juga dapat digunakan sebagai perona pipi dan eyeshadow untuk riasan sehari-hari.

Baca: Tren Lip Tint Lokal, Membuat Bibir Tampak Lebih Fresh dan Glossy

HEALTHLINE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."