Demi Peran Hakim Antagonis di Juvenile Justice, Ini yang Dilakukan Kim Hye Soo

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kim Hye Soo berperan sebagai Hakim Eun-Seok di drama Korea, Juvenile Justice. Foto: Instagram/@netflixkr

Kim Hye Soo berperan sebagai Hakim Eun-Seok di drama Korea, Juvenile Justice. Foto: Instagram/@netflixkr

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris kawakan Korea Selatan, Kim Hye Soo bagikan pandangan tentang drama terbaru yang dibintanginya, Juvenile Justice. Menurutnya, drama ini bisa memantik diskusi sosial tentang isu kontroversial mengenai kriminalitas remaja.

Serial yang tayang di Netflix itu berkisah tentang lima kejahatan yang dilakukan anak usia di bawah 14 tahun, yang dibebaskan dari tanggung jawab kriminal. Kasus diangkat dari kejadian nyata yang pernah diperbincangkan di Korea.

"Saya suka kisah ini karena mengangkat tema yang masyarakat kita sedang hadapi," kata aktris itu dikutip dari Yonhap. "Gagasan utama dari proyek ini sangat serius dan saya merasa punya tanggung jawab lebih besar untuk karakter yang saya perankan dibandingkan sebelumnya.

Kim berperan sebagai hakim Shim Eun Seok yang dikenal antagonis dan berpikir siapa pun harus bertanggung jawab atas kejahatan tak peduli berapa usianya. Dia menjaga jarak dan bersikap dingin di depan pelaku remaja dan tak membiarkan penilaiannya terpengaruh sisi emosional.

"Eun-seok terlihat tangguh dan punya kapasitas serta menunjukkan rasa tidak suka terhadap kriminalitas remaja," ujar Kim.

"Tapi dia tahu perannya sebagai hakim dan orang dewasa di masyarakat yang bertanggung jawab terhadap masalah ini secara keseluruhan."

Aktris 51 tahun itu mengatakan hakim yang diperankan berusaha bersikap objektif di hadapan pelaku, korban dan keluarga mereka. Dia melihat kejahatan dari sudut pandang seimbang.

"Dia hanya berusaha memberikan hukuman yang dan agar mereka bertanggung jawab sepenuhnya atas kejahatan yang dilakukan."

Untuk mempersiapkan karakter ini, aktris yang berkarier selama lebih dari tiga dekade, mengobservasi pengadilan remaja dan meminta nasihat dari hakim yang masih aktif menangani kasus remaja.

Dia berterima kasih terhadap penggemar global yang mendukung serial ini meski temanya berat.

"Luar biasa serial Korea bisa ditonton penonton global lewat Netflix," katanya. "Drama ini bicara soal isu remaja di Korea, tapi tema ini juga didiskusikan di seluruh dunia."

Selain Kim Hye Soo, Juvenile Justice juga dibintangi Kim Mu Yeol, Shin Jae Hwi, Lee Sung Min, hingga Lee Jung Eun. Drama ini tayang di Neftlix sejak 25 Februari 2022.

Baca juga: Akhir Pekan, Yuk Simak 10 Rekomendasi Drama Korea yang Bikin Baper

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."