Barbie Luncurkan Boneka Versi Produser Grey's Anatomy, Shonda Rhimes

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Boneka Barbie Shonda Rhimes/Antara

Boneka Barbie Shonda Rhimes/Antara

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Produser dan penulis naskah televisi legendaris Shonda Rhimes memiliki replika boneka Barbie-nya sendiri. Sebagai bagian dari perayaan Hari Perempuan Internasional Barbie tahun ini, merek tersebut memberi penghormatan pada 12 perempuan panutan dari seluruh dunia dengan boneka unik yang serupa dengan mereka termasuk Rhimes. "Saya punya Barbie sendiri! Bangga berada di antara 12 wanita luar biasa, yang semuanya mendobrak hambatan dalam karier masing-masing," kata Rhimes dilansir Variety, Jumat 4 Maret 2022.

Pendiri rumah produksi Shondaland ini juga mengomentari pentingnya anak kecil memiliki panutan dan boneka yang mirip dengan mereka. "Gagasan bahwa ada boneka di luar sana yang dapat terlihat seperti Anda dan memberi Anda kemampuan untuk membayangkan diri Anda di dunia yang berbeda, dengan cara yang berbeda, dengan cara yang mungkin hanya Anda impikan secara diam-diam, atau yang Anda pikir tidak mungkin dalam kehidupan nyata, saya pikir itu sangat penting," kata Rhimes.

12 boneka panutan ini mewakili para wanita dari berbagai industri, termasuk hiburan, pendidikan dan lainnya. Gagasan terbaru ini mengikuti peluncuran dari kampanye "Dream Gap Project" Barbie pada 2018, yang berasal dari penelitian Universitas New York yang didanai Mattel, yang menemukan bahwa gadis-gadis muda cenderung tidak mengangkat tangan mereka untuk posisi kepemimpinan.

Namun, setelah mereka bermain dengan boneka model peran perempuan, baik anak perempuan maupun anak laki-laki lebih cenderung menjadi sukarelawan untuk memimpin kegiatan kelompok. "Kami tahu bahwa anak-anak terinspirasi oleh apa yang mereka lihat di sekitar mereka, itulah sebabnya mengapa sangat penting bagi gadis-gadis muda untuk melihat diri mereka tercermin dalam panutan yang telah dengan berani melewati rintangan dan mengatasi Dream Gap untuk menjadi wanita pemberani seperti sekarang ini," ujar Lisa McKnight, wakil presiden senior dan kepala Barbie global dan Boneka di Mattel.

"Pada Hari Perempuan Internasional ini, kami bangga untuk menghormati 12 wanita perintis global untuk membantu memberdayakan generasi pemimpin wanita berikutnya dengan membagikan kisah mereka," lanjutnya.

Selain Shonda Rhimes, 12 role model Barbie termasuk Ari Horie, Pat McGrath, Melissa Sariffodeen, Adriana Azuara, Doani Emanuela Bertain, Jane Martino, Lan Yu, Butet Manurung, Sonia Peronaci, Tijen Onaran dan Lena Mahfouf.

Baca: Barbie Rilis 12 Boneka Perempuan Panutan di Dunia, Butet Manurung Salah Satunya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."