Penjualan Airfryer Meningkat, Kesadaran Kesehatan Masyarakat Dinilai Membaik?

Airfryer/Philips

kesehatan

Penjualan Airfryer Meningkat, Kesadaran Kesehatan Masyarakat Dinilai Membaik?

Kamis, 3 Maret 2022 21:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Menyiapkan masakan telah menjadi momen bagi anggota keluarga untuk merajut kebersamaan. Di Indonesia, kekhawatiran tentang virus telah membatasi orang untuk berada di rumah selama pandemi, pengeluaran konsumen dialihkan untuk memenuhi gaya hidup baru. Menurut Nielsen, 50 persen konsumen Indonesia telah mengurangi pengeluaran untuk hiburan di luar rumah dan 46 persen di antaranya mengurangi makan di luar. Di sisi lain, 49 persen konsumen menyatakan lebih banyak memasak di rumah yang meningkatkan pembelanjaan bahan-bahan makanan segar dan kebutuhan rumah tangga. Salah satu alat yang semakin banyak dimiliki masyarakat adalah airfryer. Alat ini begitu populer di seluruh dunia sebagai peralatan memasak yang praktis, hingga dicantumkan dalam kamus Merriam-Webster edisi terbaru.

Agar memasak menjadi lebih praktis memakai airfryer adalah pilihan yang tepat agar makanan terlihat lebih sehat dan nikmat. Dengan menggunakan airfryer, orang bisa menggoreng makanan tanpa minyak. Airfryer merupakan alat penggoreng yang menggunakan udara panas. Makanan jadi garing dan gurih layaknya digoreng menggunakan minyak.

Philips mencatat peningkatan penjualan airfryer yang signifikan. Ada lebih dari 300 persen peningkatan penjualan Philips Airfryer di Indonesia antara 2019 dan 2021. Tim Philips menduga masyarakat mulai menyadari akan kesehatan untuk anggota keluarga mereka dengan menggunakan airfryer sebagai pilihan yang tepat untuk memasak makanan mereka. Peningkatan penjualan Philips Airfryer menunjukkan bahwa konsumen memprioritaskan kesehatan mereka terutama selama pandemi.

“Tetap berada di rumah karena pandemi, ditambah dengan meningkatnya keinginan untuk menerapkan pola makan sehat tampaknya telah memicu peningkatan penjualan peralatan dapur tiga tahun terakhir, terutama Philips Airfryer sebagai pelopor airfryer. Sangat menggembirakan melihat masyarakat Indonesia menerapkan pola makan sehat tanpa mengurangi kecintaan mereka pada makanan lezat,” kata Danny H. Hadhyan, Presiden Direktur, PT Philips Domestic Appliances Indonesia Commercial dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 2 Maret 2022.

Ia menambahkan timnya berkomitmen untuk memberikan inovasi yang bermakna untuk membantu masyarakat menjalani kehidupan yang lebih sehat dan bahagia setiap hari.

Sebuah studi baru-baru ini oleh GlobeScan menunjukkan bahwa 81 persen konsumen Asia sekarang secara aktif berusaha meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka, sementara 75 persen melaporkan motivasi untuk secara signifikan mengurangi jejak lingkungan mereka.

Pemilihan dan pengolahan makanan memiliki dampak yang signifikan terhadap kesehatan dan kesejahteraan seseorang secara keseluruhan. Faktanya, 60 persen konsumen di seluruh dunia percaya bahwa makan makanan bergizi sangat penting untuk tetap sehat. Sementara 78 persen percaya bahwa makanan buatan sendiri adalah kunci untuk makan sehat. Namun, bergizi saja tidak cukup, makanan harus terasa enak juga. Bagi banyak orang Indonesia, gorengan tidak hanya dikonsumsi sebagai camilan tetapi juga sebagai bagian dari makanan sehari-hari mereka.

Menggoreng dengan airfryer, menjadikan makanan buatan sendiri lebih sehat, lezat, dan bergizi dengan lebih mudah. Philips Airfryer juga memiliki teknologi Fat Removal yang memisahkan dan menyerap lemak berlebih. Airfryer ini juga dilengkapi dengan teknologi Rapid Air yang memiliki desain bintang laut di bagian bawah keranjang penggorengan, sehingga memastikan udara panas bersirkulasi dengan mudah. Keluarga juga dapat menikmati hasil menggoreng yang renyah di luar dan lembut di dalam dengan rasa maksimal dan lebih sedikit lemak. Ada juga fleksibilitas fitur menggoreng, membuat kue, membakar, memanggang, dan memanaskan ulang memastikan makanan tetap lebih sehat dan lezat. Waktu penggunaan airfryer pun menjadi lebih singkat karena tidak perlu mengulang, sehingga selain menghemat waktu, juga hemat listrik.

FADHILAH PRILIA