Rossa Beraksi Olahraga Pilates, Simak Manfaatnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Rossa bermain pilates/Instagram -@itsrossa910

Rossa bermain pilates/Instagram -@itsrossa910

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Olahraga ini semakin populer di kalangan anak muda zaman sekarang. Penyanyi Rossa tak mau kalah dengan membagikan foto dirinya yang sedang melakukan olahraga pilates.

Melalui unggahannya di Instagram @itsrossa910 Rossa tampak berpose jungkir balik sambil bergelantungan memegang bobot tubuhnya pada tali di kanan kirinya. Ia mengenakan kaus hitam ketat berlengan pendek dengan turtle neck serta celana training perpaduan antara warna hitam biru yang ketat. "Upside down," tulisnya pada 2 Maret 2022.

Pilates sebenarnya salah satu olahraga yang sudah lama ditemukan. Pada 1920-an, pelatih fisik Joseph Pilates memperkenalkan Pilates ke Amerika sebagai cara untuk membantu atlet dan penari yang cedera kembali berolahraga dan menjaga kebugaran mereka. Sejak itu, Pilates telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat umum. Pilates juga memberikan beberapa manfaat bagi tubuh.

Ada beberapa manfaat baik Pilates. Pilates bisa meningkatkan fleksibilitas serta meningkatkan kekuatan otot. Beberapa otot yang sangat dilatih dalam olahraga ini adalah otot perut, punggung bawah, pinggul dan bokong. Pilates juga bisa melatih kekuatan otot yang seimbang di kedua sisi tubuh. Olahraga ini juga bisa meningkatkan stabilisasi tulang belakan.

Beberapa orang pun berlatih pilates untuk memiliki postur yang lebih baik. Olahraga ini juga bisa membantu rehabilitasi atau mencegah cedera yang berhubungan dengan ketidakseimbangan otot peningkatan koordinasi dan keseimbangan fisik. Pilates juga bisa membantu relaksasi bahu, leher, dan punggung atas. Pilates juga bisa merehabilitasi yang aman untuk cedera sendi dan tulang belakang serta mencegah cedera muskuloskeletal (tulang, sendi, otot) .

Pilates juga bisa membantu meningkatkan kapasitas paru-paru dan sirkulasi melalui pernapasan, meningkatkan konsentrasi, serta kesadaran tubuh juga manajemen stres dan relaksasi. Pilates bisa membuat tubuh terasa lebih segar dan bugar secara jasmani maupun rohani.

Baca: Bukan Yoga atau Pilates, Ini Usaha Happy Salma Latih Pikiran Raga dan Jiwa

FADHILAH PRILIA | BETTER HEALTH | INSTAGRAM

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."