Krisis Ukraina, Bella Hadid Berkomitmen Menyumbang Sebagian Pendapatan

Model Bella Hadid berpose saat menampilkan koleksi Moschino Fall-Winter 2022/2023 dalam acara Fashion Week di Milan, Italia, 24 Februari 2022. Bella, tampak luar biasa dalam gaun satin panjang hingga lantai dengan sarung tangan yang serasi yang sampai ke bahunya. REUTERS/Alessandro Garofalo

ragam

Krisis Ukraina, Bella Hadid Berkomitmen Menyumbang Sebagian Pendapatan

Rabu, 2 Maret 2022 19:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Supermodel, Bella Hadid termasuk jajaran model yang kerap menyuarakan pendapat terkait kasus kemanusiaan, begitu pula dengan sang kakak Gigi Hadid yang sebelumnya kritis membela Palestina.

Dengan invasi ke Ukraina oleh pasukan Rusia, segala sesuatu yang lain tampaknya menjadi kurang signifikan. Di seluruh dunia, banyak selebriti saat ini menggunakan kekuatan mereka untuk menyerukan perdamaian, di antaranya adalah Bella Hadid.

Belum lama ini, melalui laman Instagram stories-nya, Bella mendorong para pengikutnya untuk “mengingat dan berbicara tentang semua perang yang sedang dan telah berlangsung selama bertahun-tahun di seluruh dunia”.

Ia juga terinspirasi dari salah satu model yang berasal dari Ukraina, Mica Argañaraz. "Kami memiliki banyak teman Ukraina, kolega, model, produksi, casting dan melihat kurangnya komunikasi/pengetahuan tentang perang rasanya sangat menyedihkan.”

Pesan Argañaraz berbunyi: “Saya harus mengatakan itu terasa sangat aneh saat peragaan busana berjalan mengetahui ada perang yang terjadi di benua yang sama. Saya akan menyumbangkan sebagian dari penghasilan saya pekan mode ini untuk membantu organisasi Ukraina. Kepada teman-teman dan kolega teladan saya dan siapa pun yang juga berjuang dengan perasaan ini, mungkin ini adalah sesuatu yang dapat kita semua sumbangkan.”

Perempuan 25 tahun itu telah memberikan dukungannya kepada rekannya Mica Argañaraz, yang melalui Instagram Stories mengumumkan bahwa dia akan menyumbangkan sebagian dari pendapatan pekan modenya ke organisasi Ukraina.

“Sangat aneh untuk berjalan di peragaan busana sebagai pekerjaan kami, terutama di saat seperti ini. Saya memaksa orang-orang di industri kami untuk melakukan sesuatu,” lanjutnya.

Supermodel itu juga menulis bahwa fashion bisa menjadi "sangat kesepian" dan bisa membuat seseorang "merasa seperti orang buangan". “… terlebih lagi jika menyangkut politik atau apapun selain fashion. 

Bahkan di tengah-tengah semua ini, sang model tetap mengedepankan profesionalismenya dan tampil memukau di Milan Fashion Week yang sedang berlangsung, di mana ia berjalan bersama saudara perempuannya, Gigi, dengan pakaian yang hampir mirip.

Baca:Prihatin pada Diskriminasi di Dunia Model, Bella Hadid Dukung Muslimah Berhijab

INDIAN EXPRESS