Cara Nana Mirdad Memaknai Isolasi Mandiri, Me Time dan Jeda dari Rutinitas

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nana Mirdad/Foto: Instagram/@nanamirdad

Nana Mirdad/Foto: Instagram/@nanamirdad

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Nana Mirdad mengabarkan bahwa dirinya positif Covid-19 untuk kedua kalinya pada pertengahan Februari lalu. Sementara suami, Andrew White, dan kedua buah hati mereka, Jason Deandra White dan Sarah Deana White, negatif Covid-19. 

"Thank God Andrew and anak2 sehat. Badanku emang lagi kecapean bgt seminggu ini jadi aku aja yg drop sepertinya," tulisnya di Instagram Stories, Rabu malam, 16 Februari 2022.

Dibandingkan saat terpapar Covid-19 kali pertama, lanjut Nana, gejala yang dirasakannya saat ini terbilang ringan. "Gejala ngga seberapa dibanding dulu. Cuma mild (ringan) aja, fever (demam), flu dikit, sore throat (sakit tenggorokan), and lemes aja," jelas anak sulung Lyndia Kandou dan Jamal Mirdad ini.

Baru-baru ini Nana menceritakan pengalamannya saat isolasi mandiri di rumah di laman Instagramnya. "Belakangan ini aku dihadapin dengan kejadian yang kurang menyenangkan... Aku sakit lebih dari 10 hari dan harus jaga jarak dari anak2 and Andrew, rasanya sedih luar biasa...Tapi begitu akhirnya aku bisa peluk mereka lagi rasanya ngga bisa tergantikan dengan apapun," tulis Nana.

Kendati demikian, Nana sangat bersyukur memiliki keluarga yang selalu mendukungnya dalam kondisi apapun. Tak lupa ia juga bersyukur karena di awal tahun ini akhirnya bisa mengajak anak-anaknya ke Jakarta bertemu dengan semua keluarganya di sana.

"Akhirnya Jason and Sarah bisa ketemu momma sama mbahnya after 2 years ga pernah ketemu karena situasi pandemi. Juga bisa lihat adik2 and keponakanku dalam keadaan sehat," lanjut dia.

Tangkapan layar Instagram Stories Nana Mirdad mengabarkan dirinya positif Covid-19 untuk kedua kalinya, sementara suami dan dua anaknya negatif Covid-19. Foto: Instagram/@nanamirdad_

Menurut aktris yang dikenal dalam banyak sinetron ini, dalam hidup pasti selalu ada yang namanya jatuh bangun, ia percaya jika roda selalu berputar dan yamg terpenting kita selalu berusaha untuk beri yang terbaik di hidup dan juga untuk sesama.

Termasuk momen isoman 10 hari menjadi salah satu tantangan yang cukup berat bagi Nana, selain tidak bisa bertemu dengan anak-anak, dia yang biasanya selalu aktif walau di rumah juga tidak terbiasa hanya berdiam diri.

"Sebisa mungkin aku masih tetap produktif, biar gak bosen aku olahraga ringan atau sekedar baca buku kalau lagi lemes banget. Tapi aku tetep lihat dr sisi positifnya, mungkin ini waktunya aku buat "beristirahat" sejenak dari rutinitas aku jadi punya "me time" buat slowing down."

Sebab, lanjut Nana, biasanya dia selalu memikirkan segala sesuatu mulai A sampai Z, dari kebutuhan anak-anak, perintilan rumah, kerjaan dan juga bisnis yang sedang dijalankan agar bisa berjalan sesuai rencana dan selesai dalam waktu bersamaan.

"Tapi aku berusaha manfaatin waktu tersebut untuk mengenal diri aku lebih lagi dan selesain urusan yang selama ini tertunda, prepare buat rencana selanjutnya karena aku punya perasaan yang baik bahwa tahun ini adalah tahun yang diberkati," tambah Nana.

Baca: Positif Covid-19 Kedua Kalinya, Nana Mirdad Alami Sakit Tenggorokan dan Demam

SILVY RIANA PUTRI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."