Tayang 28 Februari 2022, Intip Bocoran Cerita Military Prosecutor Doberman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kiri) Ahn Bo Hyun dan Jo Bo Ah kompak bergaya serba hitam saat  jumpa pers menjelang penayangan drama Military Prosecutor Doberman yang mereka bintangi. Foto: Instagram/@tvn_drama

(dari kiri) Ahn Bo Hyun dan Jo Bo Ah kompak bergaya serba hitam saat jumpa pers menjelang penayangan drama Military Prosecutor Doberman yang mereka bintangi. Foto: Instagram/@tvn_drama

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Drama korea, Military Prosecutor Doberman bakal tayang di akhir Februari 2022. Drama bertema hukum ini dibintangi oleh Ah Bo Hyun dan Jo Bo Ah. Bo Hyun berperan sebagai Do Bae Man, jaksa yang haus kesuksesan, sementara Bo Ah sebagai Cha Woo In, satu-satunya putri dari keluarga kaya raya yang memilih untuk menjadi jaksa militer karena ingin balas dendam.

Dua jaksa dari latar belakang berbeda tersebut bekerja sama menegakkan keadilan dan memahami apa artinya menjadi jaksa militer. Drama ini ditulis Yoon Hyun Ho yang sebelumnya menggarap skenario film The Attorney dan serial Lawless Lawyer.

Menyoal cerita, sutradara Jin Chang Gyu mengatakan drama ini mengangkat topik yang tidak banyak dikenal, yaitu pengadilan militer.

"Tidak semua orang tahu itu ada. Itu adalah pengadilan di mana hakim, jaksa dan pengacara punya pangkat. Konflik yang muncul dari (perbedaan pangkat) akan menarik untuk ditonton. Keputusan bisa diubah lewat perintah langsung dari komandan divisi. Ini akan menyoroti dilema mendahulukan pangkat militer dari hukum," jelasnya dikutip dari Korea Times, Rabu, 23 Februari 2022.

Meski genrenya terkesan serius, Chang Gyu meyakinkan ia berusaha untuk memaparkan cerita dengan nada yang tak terlalu serius.

"Kami berusaha membuat serial seringan mungkin, karena banyak orang yang berpikir drama hukum cenderung serius," katanya. "Aktor-aktor ini akan punya gaya akting yang berbeda dari peran sebelumnya. Jadi, ini sesuatu yang bisa dinantikan."

Dari sisi pemain, Bo Hyun mengisahkan berperan sebagai jaksa mengingatkan ia saat menjalani wajib militer.

"Saya bisa mengenakan seragam militer yang berbeda di serial ini, termasuk jaksa militer. Rasanya seru karena saya bisa menampilkan citra lain lewat karakter ini," katanya.

"Saya menyelami karakter ini seperti ketika saya wajib militer lagi. Saya memangkas rambut dan serasa sedang dalam sebuah misi. Saya berusaha memasukkan rincian saat menggambarkan ketegasan seorang prajurit."

Sementara Bo Ah mengungkap memerankan tokoh jaksa berani dan tegas merupakan tantangan untuknya.

"Memainkan peran ini adalah sebuah tantangan besar. Dia adalah orang yang penuh kuasa dan punya banyak adegan laga. Jadi saya harus berlatih untuk adegan laga," katanya.

Memakai seragam juga membuatnya bisa lebih mudah menyelami karakter. Menariknya, ini juga kali pertama sang aktris memangkas rambutnya menjadi pendek.
"Selagi saya mengubah penampilan dan akting, saya lebih menikmati bekerja di lokasi syuting," ujar aktris 30 tahun itu.

Military Prosecutor Doberman tayang perdana di tvN pukul 22.30 waktu Korea.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Drakor Forecasting Love and Weather yang Dibintangi Song Kang

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."