Plizza, Transformasi Pizza dengan Topping Sehat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Plizza/Royco

Plizza/Royco

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Royco memperkenalkan kampanye global bertajuk “Plizza” sebagai bentuk ajakan bagi warga dunia untuk mengubah isi pizza sebagai kudapan favorit keluarga menjadi lebih bernutrisi dan ramah lingkungan. Head of Foods & Beverages PT Unilever Indonesia, Ari Astuti menjelaskan timnya mengedepankan purpose ‘Gerakan Pangan untuk Masa Depan'. Dengan nilai itu, Royco berusaha terus berinovasi dalam menginspirasi keluarga Indonesia untuk mengonsumsi hidangan yang lebih bernutrisi, berasal dari bahan makanan dari sumber yang berkelanjutan, dan sesuai dengan pedoman ‘Isi Piringku’ yang digalakkan Pemerintah melalui program Royco Nutrimenu. "Kali ini, kami menyebarluaskan inspirasi kelezatan Planet-friendly Pizza atau ‘Plizza’ di momen World Eat for Good Day 2022 yang jatuh pada tanggal 19 Februari,” kata Tutut, sapaan Ari Astuti.

Tutut mengatakan di seluruh dunia, terjual lebih dari 5 miliar pizza setiap tahunnya. Animo yang tinggi ini terlihat pula di Indonesia, dimana pizza telah menjadi salah satu kudapan favorit yang sangat dekat dengan kehidupan keluarga kita sehari-hari. Dengan mengubah pizza menjadi lebih bernutrisi, serta menggunakan alternatif bahan-bahan yang memiliki dampak yang lebih baik terhadap lingkungan, timnya percaya bahwa hal ini dapat menciptakan dampak positif yang signifikan. "Akan ada lebih banyak masyarakat yang mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan baik untuk planet bumi dengan mengubah apa yang ada di piring mereka – termasuk saat mereka berkreasi dengan ‘Plizza’,” kata Tutut.

Melalui kampanye “Plizza”, Royco ingin menginspirasi masyarakat untuk membuat kreasi makanan yang bernutrisi dengan menggunakan bahan makanan sehari-hari sembari mengurangi dampak negatif makanan bagi planet. Faktanya, sistem pangan kita adalah kontributor utama bagi perubahan iklim. Saat ini, 75 persen dari pasokan pangan global masih jauh dari beragam, hanya terdiri dari 12 tumbuhan dan lima spesies hewan. Oleh karena itu, mengonsumsi lebih banyak variasi makanan nabati dapat membantu menjaga masa depan pangan sambil tetap memberikan nutrisi yang baik.

Kampanye “Plizza” adalah bagian dari komitmen menyajikan makanan yang lebih baik bagi manusia dan planet bumi di atas tujuh miliar piring pada tahun 2025. Dengan tiga langkah, siapapun dapat mentransformasi pizza menjadi “Plizza” yaitu:

1. Membuat roti “Plizza” yang lezat: Paduan adonan roti dengan Royco Kaldu Spesial Rasa Jamur yang dibuat dengan jamur lezat asli tanpa penguat rasa, membuat “Plizza” terasa semakin lezat dan gurih alami.

2. Berkreasi dengan saus lezat dan bergizi: Cita rasa gurih lezat dari aneka kaldu dan bumbu siap pakai dari Royco yang dibuat dengan bahan-bahan bersumber berkelanjutan, berpadu dengan “50 Bahan Pangan Masa Depan”, akan menghasilkan saus “Plizza” yang kaya rasa dan lezat.

3. Memilih topping bergizi: Dengan berbagai pilihan topping dari “50 Bahan Pangan Masa Depan”, sajian “Plizza” tidak hanya lebih bernutrisi, namun juga baik untuk kelestarian planet tercinta.

Aktris Fitri Tropica, mengatakan pizza adalah salah satu cemilan favorit keluarganya di rumah. Tidak heran ia sering sekali memesan pizza untuk menemani waktu ngobrol dan seseruan. "Makanya, aku excited banget dengan idenya Royco untuk bikin pizza jadi lebih bernutrisi dan earth-friendly, jadi nggak sabar untuk ajak Sada bikin ‘Plizza’ bareng-bareng supaya dia bisa mengenal dan mencoba bermacam bahan makanan yang nggak cuma sehat, tapi juga baik untuk planet bumi,” katanya.

Royco mengajak keluarga Indonesia untuk langsung mencoba mengkreasikan “Plizza” mereka dengan cara mudah. Melalui tautan https://www.blibli.com/p/plizza-dari-royco-paket-plizza-rendang-siap-masak/ps--ENT-70016-00005, masyarakat dapat membeli paket “Plizza” siap masak dengan promo menarik. Setelah itu, mereka berkesempatan mengikuti kompetisi digital yang digelar mulai 19 Februari hingga 19 Maret untuk mengasah kreativitas dalam mengolah dan menyajikan “Plizza”, menggunakan tagar #KebaikanIsiPlizzaku dan #WorldEatForGoodDay.

Tak hanya itu, Royco memanfaatkan momen peringatan World Eat for Good Day 2022 untuk menyebarluaskan edukasi “Isi Piringku” dan ajakan dalam menyajikan #KebaikanIsiPlizzaku, kepada 10 yayasan maupun panti asuhan yang tersebar di berbagai wilayah Jabodetabek. Di saat yang bersamaan, Royco juga membagikan 1.500 box “Plizza” yang lezat bernutrisi untuk para anak yatim dan pengurus panti.

Baca: Sambut Valentine 2022, Pizza Hut Rilis Menu Pizza Heart

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."