5 Fakta Penting Drama Korea Ghost Doctor yang Dibintangi Rain dan Kim Bum

Drama Korea Ghost Doctor. Dok. Viu.

ragam

5 Fakta Penting Drama Korea Ghost Doctor yang Dibintangi Rain dan Kim Bum

Jumat, 18 Februari 2022 20:00 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama Korea, Ghost Doctor tak hanya menyajikan kisah perjuangan dokter merawat pasien, tapi juga menunjukkan intrik perebutan kekuasaan di rumah sakit dan romansa hangat.

Ghost Doctor merupakan drama medis fantasi tentang dua dokter yang sangat berbeda dari latar belakang, keterampilan, maupun kepribadian, tetapi keduanya menggabungkan tubuh dan jiwa mereka. Rain berperan sebagai Cha Young Min, dokter bedah toraks yang jenius, sementara Kim Bum memerankan tokoh Go Seung Tak, dokter magang yang berasal dari keluarga kaya.

Menjelang episode terakhir Ghost Doctor pada pekan depan, simak beberapa hal penting yang terjadi dalam kehidupan para karakter utama dan orang-orang di sekelilingnya, dikutip dari siaran pers Viu pada Jumat, 18 Februari 2022.

1. Seung Tak pernah menjadi hantu koma

Soal Go Seung Tak (Kim Bum) bisa melihat hantu bukan lagi hal yang mengagetkan. Tetapi, penonton baru tahu bahwa dia pernah jadi hantu koma.

Cerita berawal dari Seung Tak kecil (Cho Yi An) terjatuh ke danau dan tenggelam. Ayahnya berusaha menolong dengan memakaikan pelampung yang sedang ia pakai ke tubuh Seung Tak. Keduanya kemudian mengapung ke permukaan dan segera dilarikan ke rumah sakit. Sayang, nyawa ayah Seung Tak tidak berhasil terselamatkan.

Hantu Seung Tak kecil berusaha menyentuh tubuh ayahnya, tapi tak bisa. Dia menangis melihat ayahnya terbaring kaku. Di saat bersamaan, tubuh Seung Tak juga berada dalam kondisi yang gawat. Di sinilah hantu Seung Tak bertemu hantu Tess (Sung Dong Il), yang hendak pergi ke alam baka.

Tess memilih tidak pergi bersama malaikat ke alam baka demi menyelamatkan nyawa Seung Tak kecil. Ia kemudian merasuki Ban Tae Sik (Park Chul Min) dan berhasil menyelamatkan Seung Tak.

2. Asal-usul Tess

Tess merupakan hantu yang telah 20 tahun tinggal di Rumah Sakit Eunsang. Tapi ternyata, dulunya dia merupakan dokter bedah kardiotoraks di rumah sakit tersebut.

Di antara rekan sesama dokter, Tess dikenal sebagai pekerja keras yang selalu berusaha menolong pasien. Putrinya sampai kesal karena ayahnya lebih peduli pada pasien daripada keluarganya sendiri hingga kemudian dia meninggal karena kelelahan bekerja.

Semasa hidupnya, Tess berteman baik dengan Tae Sik, presiden direktur Rumah Sakit Eunsang dan juga kakek dari Go Seung Tak. Nama asli Tess adalah Oh Joo Myung dan fotonya sewaktu masih menjadi dokter terpajang di dinding rumah sakit.

Setelah menjadi hantu, Tess kerap kali merasuki dokter-dokter, termasuk Cha Young Min untuk menolong pasien. Ia bercerita, pekerjaannya sebagai dokter membuatnya tidak tega membiarkan pasien tanpa penanganan.

Enam karakter dokter dalam drama Korea Ghost Doctor, (kiri ke kanan) Kim Jae Yong, Uee, Rain, Kim Bum, Son Na Eun, dan Ahn Tae Hwan. Dok. Viu.

3. Oh Soo Jeong ternyata cucu Tess

Oh Soo Jeong (Son Naeun) berteman dekat dengan Seung Tak dan menjadi dokter magang di rumah sakit yang sama. Dia ingin jadi dokter bedah kardiotoraks seperti kakeknya. Ibu Soo Jeong tidak setuju karena khawatir putrinya bernasib sama dengan kakeknya.

Ketika hantu kakeknya menolong Seung Tak kecil, Soo Jeong kecil (Jeong Yoon Ha) melihatnya secara langsung. Sebelumnya, Soo Jeong yang demam tinggi melihat hantu kakeknya berada di rumah duka dan mengikuti sosoknya hingga ke rumah sakit. Di sana, Soo Jeong melihat kakeknya merasuki Tae Sik untuk menyelamatkan seorang anak di IGD.

Saat dewasa, Soo Jeong tidak bisa lagi melihat hantu kakeknya. Tess juga berpesan kepada Seung Tak agar tidak memberi tahu Soo Jeong tentang keberadaannya di rumah sakit. Dengan merasuki petugas kebersihan, Tess selalu memberi semangat kepada cucunya.