Yang Dilakukan Hanggini demi Dalami Peran Dokter di Geez & Ann The Series

Geez and Ann The Series. (Instagram/@geezandannseries)

ragam

Yang Dilakukan Hanggini demi Dalami Peran Dokter di Geez & Ann The Series

Selasa, 15 Februari 2022 22:30 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris sekaligus penyanyi, Hanggini Purinda Retto atau Hanggini berperan sebagai dokter magang bernama Keana Amanda alias Ann di Geez & Ann The Series. Untuk mendalami karakternya, ia melakukan observasi langsung kepada seorang dokter.

"Untuk belajar tentang kedokterannya, kebetulan memang disediakan dokter khusus dari kru MVP, namanya dokter Mardel," ujar Hanggini merujuk kepada dr. Maria Ardelia Purwaningrum yang berpraktik di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Dalam konferensi pers secara virtual pada Selasa, Hanggini menceritakan bahwa dia belajar menggunakan stetoskop dengan benar, memasang selang infus, hingga menangani pasien. "Bahkan cara jalan, itu semua kita belajar dari nol," imbuh perempuan 22 tahun itu.

Mengenai perannya sebagai dokter magang, Hanggini mengaku kesulitan karena kadang-kadang dia merasa tidak percaya diri.

"Kadang kayak suka deg-degan takut salah, karena kan yang nonton se-Indonesia, kalau ada gerakan yang salah sedikit pasti orang-orang notice," tuturnya.

"Tapi alhamdulillah, dokter Mardel itu selalu menemani kita syuting. Jadi setiap kita butuh bantuan, dia selalu ada. Jadi Insya Allah kita akan memberikan yang terbaik, pemirsa juga bisa belajar dari apa yang kita lakukan," ungkapnya.

Geez & Ann The Series yang merupakan adaptasi dari novel karya Nadhifa Allya Tsana alias Rintik Sedu itu akan tayang perdana di Vidio pada 18 Februari 2022, dengan total 10 episode. Dalam serial tersebut, Hanggini beradu akting dengan Junior Roberts dan Roy Sungkono.

Baca juga: Perankan Sosok Nirmala, Tissa Biani Ingin Memberikan Akting Terbaik