Alasan Tya Ariestya Lebih Suka Pakai Hijab bergo, Lebih Praktis dan Simpel

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tya Ariestya/Foto: Instagram/Tya Ariestya

Tya Ariestya/Foto: Instagram/Tya Ariestya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Siapa sih yang nggak suka dengan kepraktisan? Terutama dalam berhijab. Dalam berhijab ada banyak style yang bisa dicoba, tetapi untuk beberapa orang sangat sulit dan ribet.

Salah satu hijab yang menawarkan kepraktisan ialah bergo, hijab model ini banyak dipilih karena nyaman untuk di rumah. Sekadar mengikuti rapat online, belanja ke luar, hingga menerima paket.

Salah satu artis berhijab yang suka mengenakan bergo ialah Tya Ariestya. Ibu dua anak yang lama memutuskan berhijab ini memilih jadi tim bergo yang ia sampaikan di laman Instagramnya, Selasa, 8 Februari 2022. "Tim bergoooo skrg aku mah."

Tya sendiri mengaku, dulunya pernah bertekad kalau suatu saat sudah pakai kerudung maunya dipakai terus. Sampai ia merasa pakai hijab bergo jauh terasa praktis dan simpel.

"Eh pas udah tau enak nya bergoooo lahhhh ini enak bgt di rmh udah pasti bergo an malah klo keluar2 rumah juga suka pake bergo klo buru buru set set set," ungkap Tya excited, dalam foto yang ia unggah dalam balutan hijab bergo warna merah muda.

Dalam sesi bincang-bincang Tya Ariestya dan suaminya dengan fotografer Rio dalam kanal Youtube Rio Motret pada Rabu, 26 Januari 2021, Tya buka suara dan menceritakan keputusannya untuk belajar mengenakan hijab.

“Ini tuh benar-benar kayak tidak direncanakan sama sekali. Jujur aku tuh baru pulang dari Bali, di Bali pun juga masih pakai baju renang selayaknya renang di Bali waktu aku belum tutup aurat,” katanya.

Keputusan untuk belajar mengenakan hijab ini muncul setelah ia melakukan pemotretan. Pemotretan tersebut awalnya tidak ada mengenakan kostum hijab, namun tiba-tiba diubah dan mengharuskan Tya memakai pakaian serba tertutup.

“Aku kirimin video ke dia (suaminya), terus dia cuma kayak balas ala kadarnya. Terus dia jawabnya ‘Surgaku’ gitu. Dari situ tuh kayak ngeliatin-ngeliatin chat dia ngeliatin terus (fotonya), gak tahu gimana besoknya tuh kayak badan aku tuh gerak aja sendiri.” jelas Tya.

Bagi kalian yang sama seperti Tya, lebih menyukai mengenakan bergo, perawatan jilbab bergo juga tidak sulit, Anda hanya cukup mencucinya dengan lembut agar tidak merusak tekstur bahan. Kemudian hindari menjemur jilbab di bawah matahari tanpa membaliknya, karena akan membuat warnanya menjadi cepat pudar.

Baca: Tya Ariestya Ungkap Alasan Pakai Hijab, Tiba-tiba Muncul dari Hati

BERNADETTE JEANE WIDJAJA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."