Laura Basuki Cinta Fashion Lokal Sejak Jadi Model Biyan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Laura Basuki mengenakan koleksi dari No'om No'mi by Soetjipto Hoeijaja saat ditemui dalam peluncuran lipstik Y et Beaute New York, Rabu 11 Desember 2019 di Jakarta. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

Laura Basuki mengenakan koleksi dari No'om No'mi by Soetjipto Hoeijaja saat ditemui dalam peluncuran lipstik Y et Beaute New York, Rabu 11 Desember 2019 di Jakarta. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Sebelum dikenal sebagai salah satu aktris papan atas perfilman Indonesia, Laura Basuki lebih dulu terjun di dunia modeling. Usai menuntaskan pendidikan di sekolah model, Laura mendapat tawaran menjadi model busana karya Biyan Wanaatmadja atau lebih dikenal dengan Biyan.

Berawal dari itulah, Laura Basuki mulai jatuh cinta pada fashion rancangan desainer lokal Indonesia dan tidak berpindah hati hingga saat ini. Mengulik akun Instagram Laura Basuki, ia kerap terlihat memakai koleksi busana dari brand maupun desainer lokal.

"Sebisa mungkin aku pakai desainer lokal, alasannya karena banyak desainer dari Indonesia yang bagus-bagus. Dari sekian banyak desainer di Indonesia, favorit aku Biyan karena sejak awal sudah memakai karyanya," ucap Laura yang ditemui dalam acara peluncuran lipstik Y et Beaute New York di Jakarta, Rabu 11 Desember 2019.

Di acara tersebut, perempuan yang sudah 14 tahun menjadi model fashion show Biyan ini tampil edgy dengan koleksi No'om No'mi by Soetjipto Hoeijaja.

Ibu satu putra ini mengenakan atasan layering dengan tank top warna hitam dipadu outer atau luaran color blocking biru navy dan putih. Desain pada lengan luaran itu memikat mata karena gabungan antara puff dan ballon sleeves. Sementara untuk bawahannya, Laura tampil hype dengan jeans modifikasi.

"Khusus untuk acara ini, aku di-styling langsung dari Fashion First pakai koleksinya desainer lokal karya No'om No'mi," ucap bintang film Susi Susanti ini.

Laura Basuki berpose di karpet merah Festival Film Indonesia 2019 pada Ahad 8 Desember 2019. Instagram.com/@laurabas

Beberapa hari sebelumnya, di  Festival Film Indonesia pada Minggu 8 Desember 2019, Laura tampil dengan busana karya Hian Tjen. Ia tampil memikat dengan padu padan blazer disertai detail pattern tenun. Untuk bawahannya terlihat rok potongan pencil skirt warna broken white berbahan jacquard. Aksesori anting yang dipakainya merupakan karya Tulola.

Dalam keseharian, istri Leo Satrya Sandjaja ini kerap bergaya simpel misalnya padu padan celana jeans, kaus, dan sneakers. Masih mengulik dari unggahan akun Instagram Laura, Ats the Label salah satu brand lokal yang kerap dikenakannya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."