Alasan Wirda Mansur Luncurkan Token Kripto, Ingin jadi Tren bagi Anak Muda

Wirda Mansur. Instagram/wirda_mansur

karir

Alasan Wirda Mansur Luncurkan Token Kripto, Ingin jadi Tren bagi Anak Muda

Selasa, 15 Februari 2022 07:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri dari pendakwah Yusuf Mansur, Wirda Mansur tengah bersiap meluncurkan token kripto I-COIN. Hal tersebut diutarakannya secara langsung melalui akun Instagram pribadinya. "Di Februari 2022 ini, insya Allah gue akan launch token Crypto baru. I-COIN. Indonesia Coin, Coinnya Indonesia," tulis Wirda Mansur, dikutip pada Senin, 14 Februari 2022.

Dari unggahan terkait, diketahui pula bahwa masa pre-sale akan dibuka bertepatan pada Hari Valentine ini. "Bakal presale di 14 Februari ini ??? cucokk.. mohon doanya buat token @icoin.id insya Allah TO THE MOON ?? jgn ampe kelewat tuh nanti, hehe," tulisnya.

Bukan tanpa alasan Wirda akhirnya terjun di bisnis token kripto, ia ingin menjadi contoh dan tren bagi anak muda atau milenial agar tidak hanya menjadi pengguna, tetapi juga pembuat. 

"Supaya jadi contoh juga buat anak anak muda, gak hanya jadi pengguna, tapi juga pembuat  dan kudu BENER.. berfundamental, ada usecasenya. Gue juga mau open sama temen2, kita diskusi, ada kegiatan apa? Program apa? Ayo kita bikin bareng.. gedein bareng," tawar Wirda.

Sementara itu, tak berbeda dari token kripto ASIX milik Anang Hermansyah dan Ashanty, I-COIN milik Wirda pun memiliki utilitas yang sama, yakni pengembangan metaverse, bermain gim, serta pengembangan non-fungible token (NFT). "Langsung ngembangin 3. Metaverse, Game, & NFT MARKETPLACEASIX," jelas Wirda.

Pengalaman sang ayah sebagai entrepreneur tampaknya menurun kepada sang anak. Selain memulai debutnya di dunia krioti, dara kelahiran 20 tahun silam itu punya target sendiri, yakni mendirikan perusahaannya sendiri sebelum menginjak usia 20 tahun.

Pada tahun 2019, Wirda mendirikan perusahaan yang diberi nama PT Wirdamae Grup Indonesia. Perusahaan ini menaungi sejumlah bisnis yang dikelola Wirda, yang berperan sebagai direktur utama, antara lain travel, fashion, kosmetik, hingga manajemen aset. Beberapa bisnis tersebut memang merupakan perusahaan yang didirikan ayahnya, namun Wirda memegang jabatan yang cukup penting.

Baca: Mengenal Lebih Dekat Wirda Mansur, Putri Sulung Yusuf Mansur