Terinspirasi Coco Chanel, Lenny Agustin Rilis Koleksi Kebaya Funky

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Desainer Lenny Agustin rilis kebaya funky dalam ajang Jakarta Fashion Trend 2022/Foto: Doc. IFC

Desainer Lenny Agustin rilis kebaya funky dalam ajang Jakarta Fashion Trend 2022/Foto: Doc. IFC

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Keanggunan dan kecerdasan Coco Chanel, seorang fashion designer sekaligus icon mode dunia yang terkenal dengan little black dress dan tweed jacket ciptaannya, dengan paduan kalung mutiara dan detil bunga Camellia. Busana ciptaannya ditujukan untuk perempuan aktif, mandiri, namun tetap anggun.

Filosofi dan karakter busana chanel diaplikasikan pada desain-desain kebaya yang kurang lebih juga memiliki makna dan karakter yang sama. Kebaya pada awal dipilih menjadi busana nasional diharapkan menjadi representasi sosok perempuan Indonesia yang modern, aktif, dan anggun.

Untuk perempuan modern masa kini dan terinspirasi Coco Chanel, desain kebaya yang diusung brand Lenny Agustin adalah konsep funky kebaya, yaitu kebaya yang diekspresikan dengan gaya individual yang kreatif dan mandiri sesuai dengan karakter personal namun secara keseluruhan tidak menjauh dari bentuk kebaya asli.

Karya desainer Lenny Agustin dalam ajang Jakarta Fashion Trend/Foto: Lenny Agustin

Kali ini Lenny Agustin menggabungkan desain tweed jacket Coco Chanel dengan Kebaya. Warna yang dipilih adalah warna hitam dan warna pastel yaitu kuning, pink, biru muda, dan hijau lemon. Bahan yang digunakan adalah bahan katun dan tweed.
Menggunakan aksesoris dan detil aplikasi berupa bunga Camellia berbahan suede dan manik-manik mutiara. Juga didukung oleh sepatu buatan brand Wanni by Wulan.

Dengan mengangkat tema FashionArt, hasil kolaborasi IFC Jakarta dan IKJ dalam gelaran Jakarta Fashion Trend 2022 dituangkan dalam pertunjukan yang memadukan peragaan busana, tari kontemporer, dan rupa gambar multimedia. Kolaborasi ini bertujuan untuk memperlihatkan pertumbuhan budaya urban melalui peran seni rupa, tari, dan fashion ke ranah publik.

Koleksi busana yang diperagakan dalam Jakarta Fashion Trend 2022 memperlihatkan fragmen perkembangan dan keragaman gaya busana Indonesia. Mulai dari busana etnik kontemporer, classy elegant, sporty casual, modest wear dan busana muslim syari dengan mengangkat konten lokal dan mengacu pada tren global, termasuk isu sustainable dan ethical fashion yang tengah menjadi perhatian dunia.

Baca: Lenny Agustin Berbagi Tips Menjadi Desainer untuk Pemula

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."