Chacha Frederica Cerita Sering Jahit Baju di Pasar Kendal

Chacha Frederica unggah foto dirinya memakai baju yang dibuat oleh penjahit di Pasar Kendal. Foto: Instagram/@chafrederica

ragam

Chacha Frederica Cerita Sering Jahit Baju di Pasar Kendal

Jumat, 11 Februari 2022 16:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejak sang suami, Dico Ganinduto, menjabat sebagai Bupati Kendal, Jawa Tengah, pada awal 2021 silam, aktris dan presenter, Chacha Frederica pindah ke sana meski kerap bolak-balik ke Jakarta. Selama satu tahun di Kendal, Chacha aktif berkegiatan sebagai istri bupati. Ia juga beradaptasi dengan lingkungan sekitar, termasuk mempercayakan sejumlah bajunya dibuat oleh penjahit di Pasar Kendal.

Hal itu terungkap saat banyak warganet yang menanyakan baju yang dikenakannya saat mendampingi suami meresmikan gedung baru Perpustakaan Daerah Kendal pada Kamis kemarin. 

"Bismillah .. #ootd pertama di Perpusda Kendal .. yeayy .. karna bnyk yg nanya bajunya jait dimana, aku spill disini yaa .. ini baju aku jait di pasar di Kendal," tulisnya di keterangan foto yang diunggah ke Instagram, Jumat, 11 Februari 2022.

Di momen itu, Chacha tampak mengenakan outer panjang asimetris motif batik cokelat yang dipadu dengan blus lengan panjang warna biru dan rok tile warna hitam. Ia melengkapi penampilannya jilbab pashmina instan warna hitam dan ciput warna biru. Ia juga tampak menjinjing tas mikro kulit warna cokelat.

Kembali ke outer batik yang banyak ditanyakan warganet di media sosialnya, Chacha mengatakan ada beberapa yang tak percaya bahwa baju tersebut dijahit di Pasar Kendal. 

"ada yg percaya ada yg enggak, bnyk respondnya “masa sih?!” yesss iya bener jait di pasar Kendal aja kok hihii..,"ujar ibu satu putri itu.

"sejak 1 tahun ini tinggal di kendal aku banyak jait baju di pasar kendal … oke2 lho ternyata penjaitnya.. MasyaAllah," tambah perempuan 32 tahun itu.

Di kolom komentar unggahan tersebut, sejumlah warganet memuji penampilan bintang sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu itu. "Ibu bupatiku yg sholikhah dan cantik MasyaAlloh," tulis akun @dhianafaridha. "Cantik nya ibu Bupati kuu .. Masya Allah," kata akun @sita9492.

Di antara pujian warganet, Chacha Frederica juga mendapatkan dua emoji penuh cinta dari sang suami di kolom komentar unggahan tersebut.

Baca juga: Ulang Tahun ke-32, Chacha Frederica Cerita Tak Pernah Minta Kado dari Suami