Michelle Yeoh Bintangi Serial American Born Chinese, Perannya?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Michelle Yeoh saat menghadiri peragaan busana Elie Saab pada Januari 2022. Foto: Instagram/@michelleyeoh_official

Michelle Yeoh saat menghadiri peragaan busana Elie Saab pada Januari 2022. Foto: Instagram/@michelleyeoh_official

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris asal Malaysia, Michelle Yeoh didapuk menjadi pemeran utama dalam serial American Born Chinese. Serial terbaru Disney+ itu disutradarai Destin Daniel Cretton, dikutip dari Deadline pada Selasa, 8 Februari 2022.

Ini bukan kali pertama Yeoh dan Cretton bekerja sama dalam satu judul film. Sebelumnya, Yeoh dan Cretton telah berkolaborasi dalam Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Di serial diproduksi oleh 20th Television untuk Disney Branded Television, Yeoh akan beradu akting dengan para aktor lainnya seperti Ben Wang, Yeo Yann Yann, Chin Han, Daniel Wu, Ke Huy Quan, mantan juara Taekwondo Jim Liu, serta Sydney Taylor.

American Born Chinese akan mulai diproduksi bulan ini di Los Angeles, Amerika Serikat. Serial ini diadaptasi dari novel grafis karya Gene Luen Yang berjudul sama. Serial akan ditulis oleh Kelvin Yu, yang juga bertindak sebagai produser eksekutif dan showrunner.

Selain sebagai sutradara, Cretton juga bertugas sebagai produser eksekutif di American Born Chinese. Ia juga bekerja sama dengan Melvin Mar dan Jake Kasdan, Erin O'Malley, Gene Luen Yang, dan Asher Goldstein yang juga menjadi produser eksekutif.

Dalam serial ini, Yeoh berperan sebagai bibi bernama Guanyin. Ia membantu keponakannya Wei-Chen (diperankan oleh Jim Liu) untuk menghadapi tantangan sekolah menengah di Amerika sambil mempertahankan identitas yang ia rahasiakan sebagai penganut Buddha.

Serial American Born Chinese akan berfokus pada karakter Jin Wang (diperankan oleh Ben Wang), seorang remaja biasa yang mampu mengubah kehidupan sosial sekolah menengahnya mirip seperti kehangatan di dalam keluarga.

Orang tua Wang merupakan imigran dari Taiwan. Wang memiliki pergulatan di dalam dirinya mengenai identitasnya secara sosial dan budaya selama hidup di Amerika.

Selain itu, ada pula Yeo Yann Yann yang berperan sebagai ibu Jin bernama Christine Wang. Karakter ini memiliki sifat berkemauan dan berpendirian keras dan sangat mencintai keluarganya. Sementara Chin Han berperan sebagai ayah Jin, Simon, seorang ayah dan suami pekerja keras dan setia dalam pekerjaannya.

Sebagai informasi, Yeoh juga dikenal sebagai aktris yang tampil dalam film-film besar termasuk Crouching Tiger, Hidden Dragon, Crazy Rich Asians, dan Guardians of the Galaxy Vol. II.

Baca juga: Rutinitas Kecantikan Michelle Yeoh, Andalkan Sheet Mask dan Tabir Surya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."