Mulai dari Nol, Titi Kamal Cerita Perjalanan Kariernya yang Kian Bersinar

Titi Kamal dalam obrolan bersama Luna Maya di TS Media/Foto: Tangkapan layar YouTube TS Media

karir

Mulai dari Nol, Titi Kamal Cerita Perjalanan Kariernya yang Kian Bersinar

Jumat, 4 Februari 2022 15:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Titi Kamal menceritakan perjalanan kariernya dari awal sebelum menjadi terkenal seperti sekarang. Titi Kamal masih ingat pekerjaan pertamanya sebagai figuran 27 tahun lalu di mana namanya belum dikenal banyak orang.

"Aku emang dari nol banget. Aku pernah jadi figuran (dibayar) Rp 25 ribu tahun 1995. Dipanggilnya bukan nama waktu itu, 'Eh yang baju bunga-bunga, lewat'," kata Titi Kamal di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV yang diunggah pada Selasa, 1 Februari 2022.

Istri Christian Sugiono ini mengikuti berbagai casting dan bersaing dengan banyak orang. Titi Kamal selalu naik transportasi umum untuk menuju ke tempat-tempat casting. "Dari bus ke bus, itu sudah jadi sehari-hari. Begitu casting panjang yang antre sampai ujung sana, terus belum tentu dapat juga," kata Titi Kamal.

Sampai akhirnya Titi Kamal berhasil membintangi film pertamanya yang berjudul Tragedi pada 2000. Dian Sastrowardoyo yang mengenalkan Titi Kamal kepada Rudi Soedjarwo, sutradara film Tragedi. "Aku kenal sama Dian Sastro, dia kenalin aku untuk ke Mas Rudi Soedjarwo," kata Titi Kamal.

Dua tahun setelahnya, Titi Kamal membintangi film Ada Apa dengan Cinta? sebagai Maura, sahabat dari Cinta yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo. Sejak saat itu nama Titi Kamal semakin dikenal publik. Tidak hanya menjadi bintang film, Titi Kamal juga pernah menjadi model, pemain sinetron, dan penyanyi. "Nyanyi suka banget tapi emang lebih suka akting, jadi sekarang ya sudah deh full akting aja," kata Titi Kamal.

Selain di dunia karier hiburan, ibu dua anak ini juga merintis berbagai bisnis, mulai dari kosmetik, kuliner, hingga bumbu dapur. Pernah melalui perjalanan panjang sampai di posisi sekarang, Titi Kamal merasa jiwa pantang menyerah adalah kunci utama untuk meraih kesuksesan.

"Jangan pernah nyerah, jangan pernah gengsi juga memulai dari nol atau dari awal, jangan pernah malas untuk merintis karena kalau misalnya kita gagal coba terus jangan pernah menyerah dan itu bisa jadi guru juga buat kita untuk ke depannya biar lebih sukses lagi," kata Titi Kamal saat diminta untuk memberikan tips sukses.

Film terbaru Titi Kamal saat ini adalah Makmum 2. Sejak penayangan perdana di bioskop, Makmum 2 mendapatkan banyak respon positif dari penonton. Dalam waktu 23 hari penayangan di bioskop selama pandemi Covid-19, Makmum 2 berhasil menembus 1,5 juta penonton dan meraih Rekor MURI sebagai film Indonesia terlaris 2021.

Baca: 22 Tahun Bersama, Titi Kamal Membagikan Rahasia Pernikahan Awet

MARVELA