Detail Cape Dress Ria Ricis saat Ngunduh Mantu Karya Anggi Asmara

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Potret Ria Ricis ngunduh mantu di rumah keluarga suaminya Teuku Ryan/Foto: Instagram/Canola Photo

Potret Ria Ricis ngunduh mantu di rumah keluarga suaminya Teuku Ryan/Foto: Instagram/Canola Photo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan Teuku Ryan telah resmi menikahi Ria Ricis pada 12 November akhir tahun lalu. Setelah dua bulan menjadi suami istri, pasangan artis ini mengadakan acara ngunduh mantu di Aceh.

Acara ngunduh mantu digelar di Aceh, yang merupakan kampung halaman sang suami. Ria Ricis dan Teuku Ryan tampil kompak mengenakan busana pengantin berwarna lembut dengan sentuhan adat Aceh. kampung halaman suami. 

Sama seperti busana adat busana Minang yang dipakai saat resepsi di Jakarta, Ria Ricis kembali mengenakan gaun pengantin rancangan desainer kebaya Anggi Asmara yang khas dengan detail beads.

Pada ngunduh mantu kali ini Ria Ricis mengenakan cape dress warna pastel keemasan. Terdapat aksen cape atau jubah berbahan tulle di bagian belakang dress.

Berbeda dengan aksesori kepala yang dikenakan saat akad nikah yang mengenakan suntiang, kali ini Ria Ricis hanya mengenakan mahkota kecil di hijabnya yang berkilau. Sementara untuk riasnya juga cenderung lebih natural dan flawless bernuansa kecoklatan yang dipehang oleh Makeup Artist Red Berry Wedding.

Kembali ke momen akad nikah, saat itu berbalut busana pengantin adat Palembang yang serba emas, Ricis terlihat sangat elegan dan mewah.

Diperkirakan, mahkota atau suntiang yang dikenakan oleh Ricis di atas kepalanya memiliki berat yang mencapai 3 kilogram. Ada pula gelang khas adat Palembang berwarna emas yang dikenakan pada kedua tangannya.

Ria Ricis resmi dipersuntingTeuku Ryan pada 12 November 2021. Pernikahan mereka digelar secara mewah dengan mengusung konsep perpaduan budaya Aceh dan Palembang serta tema Cinderella. Instagram/riaricis1795

Dari segi gaun yang dikenakan oleh si bungsu dari tiga bersaudara ini, memiliki potongan ala ruffle di bagian kiri dan kanannya. Tak lupa pula pada bagian kaki, Ricis mengenakan sepatu hak berwarna putih yang bertaburan batu mengkilap bak swarovski.

Untuk riasan wajah, Ricis memilih untuk mengenakan lipstik berwarna merah dan eyeshadow emas yang senada dengan pakaiannya saat itu. Begitu pula riasan kuku yang dicat warna merah dengan detail keemasan.

Nama Anggi Asmara termasuk jajaran desainer kesohor yang juga membuatkan busana untuk bridemaids Winona Willy saat kakaknya Nikita Willy menikah, gaun modern saat pernikahan selebgram Mega Iskanti, dan kebaya Nikita Willy saat menjadi bridemaids temannya.

Baca: ke Aceh untuk Ngunduh Mantu, Ria Ricis Pakai Abaya Hitam dan Bros Inisial TR

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."