Bingung Cari Hadiah Imlek untuk Orang Terkasih, Ini Rekomendasi Menariknya

Ilustrasi Imlek. Shutterstock

ragam

Bingung Cari Hadiah Imlek untuk Orang Terkasih, Ini Rekomendasi Menariknya

Senin, 31 Januari 2022 12:23 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari Raya Imlek pada tahun ini jatuh pada pada Selasa 1 Februari 2022. Simak rekomendasi hadiah saat momentum Imlek yang bisa Anda berikan untuk anak-anak, orang tua, dan teman sebaya.

Hari Raya Imlek biasanya dirayakan masyarakat Tionghoa dengan keluarga besar atau dengan kerabat dekat. Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, Anda tetap bisa merayakan Hari Raya Imlek di tahun Macan Air dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Salah satu cara untuk berbagi kebahagiaan dengan keluarga dan kerabat adalah dengan memberikan mereka hadiah yang berkesan.

Dilansir dari China Highlight pada Sabtu 29 Januari 2022, berikut beberapa ide atau rekomendasi hadiah saat Imlek untuk anak-anak, orang tua, hingga teman sebaya.

1. Hadiah untuk Anak-anak -Hangbao (angpao/uang saku) -Pakaian -Permen/coklat -Peralatan sekolah -Buku -Mainan.

2. Hadiah untuk Orang Tua atau Lansia -Topi-sarung tangan-syal atau pakaian -Pijat sisir atau alat relaksasi -Makanan bertonik (suplemen kesehatan) -Kerajinan (guci, vas bunga, atau yang lainnya)

3. Hadiah untuk Teman Sebaya -Perlengkapan minum teh -Buah – buahan -Peralatan rumah tangga -Tembakau atau alat hisap tembakau.

Nah, daftar di atas merupakan beberapa hal yang bisa Anda berikan ketika hari raya Imlek sedang berlangsung kepada kerabat atau keluarga Anda yang merayakan hari raya ini. Namun, ada beberapa barang yang tidak direkomendasikan diberikan ketika Hari Raya Imlek berlangsung. Berikut hal yang tidak direkomendasikan untuk diberikan ketika Imlek:

1. Barang Berwarna Hitam atau Putih Merah adalah warna keberuntungan bagi masyarakat Tionghoa. Karena hitam dan putih sering digunakan pada pemakaman, hadiah dan kertas kado putih atau hitam harus dihindari.

2. Kalung Jangan memberikan kalung sebagai hadiah kepada teman platonis atau sahabat. Orang Tionghoa berpikir hal-hal seperti kalung, dasi, dan ikat pinggang berhubungan dengan sesuatu yang intim. Hal-hal ini sering diberikan oleh pacar/pacar atau pasangan.

3. Topi Hijau Mengenakan topi hijau berarti istri tidak setia. Jadi topi hijau harus dihindari.

Baca: Menjelang Imlek, Sudah Siapkan Camilan yang Bisa Datangkan Hoki Ini?