Bagi Tips Pola Hidup Sehat, Denada: Aku Masih Makan Martabak

Denada saat mengisi kelas Zumba di Gold Gym, BSD/Foto: Cantika/Ecka Pramita

kesehatan

Bagi Tips Pola Hidup Sehat, Denada: Aku Masih Makan Martabak

Jumat, 28 Januari 2022 22:36 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjalani aktivitas dan rutinitas di masa pandemi tentu berbeda dengan sebelumnya. Selain harus menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga imunitas tubuh pun harus semakin ditingkatkan.

Banyak cara untuk menjalankan pola hidup sehat, tetapi kerap kali masalah konsistensi menjadi halangan. Begitu pula yang dijalankan oleh Denada, aktris sekaligus instruktur dan Brand Ambassador Zumba di Indonesia, kendala paling sulit justru datang dari sendiri bagaimana menjaga konsistensi agar tetap bahagia menjalankannya.

Ibu satu anak ini mengatakan jika dirinya memilih olahraga yang membuatnya nyaman dan bahagia, yakni zumba. "Kalau aku punya preferensi suka sama zumba karena berbagai alasan. Mulai dari paling nyaman, efektif, efisien, dan paling memungkinkan untuk rutin aku lakukan. Nah carilah olahraga yang bikin kalian nyaman sehingga tidak membuat bosan," ujar Denada saat ditemui di Gold's Gyms, Tangerang Selatan, Rabu, 26 Januari 2022.

Jika olahraga sudah membuat nyaman, menurut Denada, maka membantu kita untuk konsisten dan rutin melakukannya. "Kan sering ya banyak yang bilang kalau olahraga kan capek, nggak bikin bahagia, tapi aku merasa kalau kita happy ya kita pengen jalanin terus," saran dia.

Denada dan Komunitas Zumba sambut tahun baru dengan kampanye Love Revolution/Foto: Doc. Zumba

Tidak hanya olahraga, Denada juga membagikan tips yang lain seperti makan sehat, yakni semua tentang balance antara makanan sehat dan yang bukan. "Kalau ditanya aku masih makanan yang dianggap harus dibatasi untuk konsumsi. Aku tetap makan kok, termasuk martabak, nah tapi perlu diperhatikan porsi dan frekuensinya, kuncinya di situ," seloroh Denada.

Pastikan, lanjut Denada, frekuensi asupan makanan diatur dan dibarengi dengan istirahat cukup dan tetap olahraga. "Nah sama kaya olahraga, untuk pola makan juga cari yang sekiranya kita yakin dan konsisten bisa melakukannya," ungkapnya.

Denada juga menambahkan berbagai peran yang telah dilakukan komunitas Zumba sejauh ini terhadap dirinya. Dukungan penggemar sangatlah penting bagi Denada, terutama untuk memberi semangat dirinya dalam aktivitas sehari-hari.

“Zumba memiliki komunitas yang erat dan saling mendukung terhadap seluruh anggotaanggotanya. Menjadi instruktur zumba adalah salah satu mimpi yang menjadi nyata serta sangat membantu saya menjalani keseharian di Singapura. Pulang ke Indonesia dan memiliki kesempatan untuk bertemu para pecinta Zumba di Indonesia secara langsung juga merupakan hal yang sangat saya syukuri," ungkapnya.

Denada beserta komunitas Zumba di Indonesia mengadakan kelas zumba dalam rangka menyambut tahun baru dengan kampanye “Love Revolution”. Kelas Zumba ini merupakan inisiatif kolaboratif antara instruktur dan Brand Ambassador Zumba di Indonesia, Denada Tambunan bersama dengan Gold’s Gym Indonesia, berbadan hukum PT Fit and Health Indonesia, sebagai wujud terima kasih atas dukungan yang terus diterima oleh Denada saat harus berada jauh dari tanah air.

Love Revolution merupakan kampanye yang diprakarsai oleh Zumba di tahun 2022 dengan tujuan untuk membawa masyarakat ke kebiasaan tahun baru yang lebih baik.

Baca: Tak Sekadar Olahraga, Zumba bagi Denada Bisa Menjadi Cara Self Love