Nurul Arifin: Maura Magnalia Madyaratri Adalah Anak yang Nyentrik

Nurul Arifin bersama putrinya, Maura Magnalia Madyaratri. Foto: Instagram/@na_nurularifin

profil

Nurul Arifin: Maura Magnalia Madyaratri Adalah Anak yang Nyentrik

Selasa, 25 Januari 2022 18:30 WIB
Reporter : Antara Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Maura Magnalia Madyaratri, putri sulung pasangan artis sekaligus politisi Nurul Arifin dan Mayong Suryo Laksono, yang meninggal dunia pada Selasa pagi ini sempat mengutarakan cita-citanya untuk merilis buku.

Nurul Arifin menjelaskan bahwa buku yang disiapkan putri sulungnya itu berisi tentang penggambaran diri Maura. Menurut Nurul, Maura merupakan sosok yang antimainstream. "Dia selalu bicara apa yang dikerjakan. Belum dapat penerbit karena bukunya kontroversial," kata Nurul Arifin saat ditemui di rumah duka di Depok, Jawa Barat, Selasa 25 Januari 2022.

"Dia kan anaknya nyetrik, semalam saja dengerin lagu metal yang ibu belum pernah dengar sebelumnya. Menurut dia itu sosial demokrat," lanjut Nurul.

"Dia kan belajar S2 di Sydney University tentang social culture, kebudayaan masa kini yang nerobos segala macam. Dia berminat dengan hal seperti itu," kata Mayong.

Sementara itu, Lucky yang merupakan salah satu sahabat Maura menambahkan, Maura menuangkan seluruh pengalaman hidupnya dengan jujur di buku tersebut. "Basically, pengalaman hidupnya dia, baik buruknya, itu sejujurnya diutarakan di situ tanpa berlebihan," kata dia.

Di mata Nurul Arifin sebagai ibu, Maura merupakan anak yang cantik dan sangat cerdas, serta eksentrik. "Maura anak yang sangat cantik, sangat baik, sangat cerdas. Mungkin karena cerdasnya itu dia menjadi eksentrik," ujar Nurul Arifin.

Maura Magnalia Madyaratri meninggal hari ini, Selasa 25 Januari 2022 pukul 05.37 WIB.

Putri politisi Partai Golkar yang kini Anggota Komisi I DPR itu akan disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Puri Cinere, Pangkalan Jati, Depok. Adapun misa untuk melepas kepergian Maura akan diselenggarakan pukul 19.00 WIB, dan rencananya Maura akan dimakamkan di San Diego Memorial keesokan hari, 26 Januari 2022.

Melalui akun Instagramnya, Nurul mengunggah pesan cinta terakhir kali untuk putrinya yang lahir pada 20 September 1994. "Gone to soon, my angle Maura... Finally you find your peace," tulisnya. "Ibu, Bapak dan Dimel will always miss you," tulis Nurul Arifin.

Baca: Pesan Cinta Nurul Arifin untuk Mendiang Anak Sulungnya: Kamu, Cahaya Hidupku