Cerita Audy Item Turunkan Berat Badan 10 Kilogram, Olahraga dan Real Food

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Audy Item/Foto: Instagram/Rio Motret

Audy Item/Foto: Instagram/Rio Motret

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Lama tidak aktif di industri hiburan, nama Audy Item dikenal lewat lagu-lagu yang hits di masanya seperti Satu Jam Saja dan Menangis Semalam. Beberapa waktu lalu tampil di studio foto Rio Motret dengan gaya baru. Istri Iko Uwais ini terlihat lebih tirus dan awet muda.

Audy membocorkan rahasia kalau selama hampir tiga bulan ini fokus menurunkan berat badan, hasilnya ibu dua anak ini berhasil menurunkan berat badan hingga 10 kilogram. Lantas apa rahasianya?

"Jadi aku yang pertama tuh olahraga seperti gym, konsultasi ke dokter gizi, dan makan real food, jadi nggak makan yang ada pengawet, gula, dan tepung. Selama tiga bulan sudah turun 10 kilogram," ucap Audy di kanal Rio Motret, yang diunggah 1 Desember 2021 lalu.

Sebenarnya, lanjut Audy, bukan jumlah kilogram yang berkurang menjadi target utama, teapi lebih ke shape tubuh. "Karena kan olahraga jadi kebangun ototnya. Nggak pengen kurus2 banget, pakai baju enak, rasanya juga enteng, dan enak dilihat," ungkapnya.

Kalau Iko sendiri dikatakan Audy tidak mempermasalahkan bentuk tubuhnya, lebih ke yang terpenting Audy sehat dan nyaman. "Bukan tipe suami yang suka nuntut harus gimana-gimana dengan bentuk tubuh, yang penting sehat," ujarnya.

Ingin mencoba real food seperti Audy? Pada tingkat paling dasar, real food adalah makan makanan utuh, atau makanan dalam keadaan paling alami. Ini berarti makan banyak buah dan sayuran, gandum utuh dan biji-bijian, dan hanya menggunakan pemanis alami (seperti madu, sirup maple, dan gula dalam keadaan paling alami - tanpa gula putih!) secukupnya.

Produk susu harus organik, utuh (tanpa susu skim atau keju rendah lemak), dan idealnya dari hewan yang dibesarkan di padang rumput dan diberi makan rumput. Susu bahkan lebih baik jika mentah, atau tidak dipasteurisasi. Namun, ini tidak tersedia di mana-mana, jadi beli saja yang organik. Yogurt harus tanpa pemanis.

Daging harus berasal dari sapi yang diberi makan rumput, dan unggas dari ayam yang dibesarkan di padang rumput. Idealnya, Anda harus membeli ini secara lokal, serta susu dan telur Anda.

Camilan harus berupa buah kering, biji-bijian, kacang-kacangan, popcorn (buatan sendiri, bukan yang dimasukkan ke dalam kotak yang Anda masukkan ke dalam microwave), dan camilan buatan sendiri yang menggunakan makanan utuh.

Terakhir, perbanyak minum air putih. Susu murni, jus 100 persen tanpa tambahan gula, teh, kopi, bir, dan anggur dapat dikonsumsi dalam jumlah sedang.

Simak langkah pertama yang bisa kamu coba:

1. Ganti margarin dengan mentega (sebaiknya organik).

2. Ganti minyak sayur dan minyak canola dengan minyak zaitun dan minyak kelapa.

3. Ganti tepung putih dengan gandum utuh 

4. Nasi merah

5. Perbanyak asupan sayuran. Idealnya kamu harus memiliki setidaknya satu porsi setiap kali makan.

6. Jangan minum soda sama sekali, tidak ada pengecualian.

7. Ganti makanan yang dibeli di toko dan sarat gula dengan makanan asli buatan sendiri.

8. Beli lokal dan organik bila memungkinkan.

9. Cobalah teknik yang sehat untuk memanggang

Baca: Sering Mengalami Body Shaming, Begini Cara Audy Item Membalasnya

FOODAL 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."