Cara Ririe Fairus Bangkit usai Berpisah dari Ayus Sabyan: Fokus ke Anak-anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ririe Fairus. Foto: Instagram/@ririe_fairus

Ririe Fairus. Foto: Instagram/@ririe_fairus

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ririe Fairus atau kini ingin dikenal sebagai Eri Fitriyah akhirnya buka suara tentang perpisahannya dengan Ayus Sabyan pada 2021 silam. Ia mengaku dua tahun lamanya mencoba bertahan sebelum memutuskan berpisah dari pendiri grup musik Sabyan Gambus itu. 

Ia bertahan kala itu mengingat kedua buah hati dan rasa cintanya ke Ayus. Ririe dan Ayus berpacaran selama delapan tahun. Bagi Ririe, Ayus adalah pacar pertamanya setelah lulus sekolah.

"Aku tuh gak pernah pacaran dulu. Jadi, selama lulus sekolah cuma sama dia (Ayus Sabyan) kan. Gak pernah pacaran. Pacaran sama dia doang, enggak pernah diselingkuhin, apalagi putus sama dia," katanya dikutip dari vlog yang diunggah di kanal Youtube Maia AlElDul TV, Ahad, 23 Januari 2022.

"Makanya kayak diselingkuhin, gue sayang, gue cinta, gak mo pisah dari dia. Sampai berantem dengan sendiri 'Ayo harus percaya dia bakal kembali seutuhnya'. (Aku berusaha) memperbaiki diri, memperbaiki sikap, nunjukkin ke suami kalau aku bisa lebih baik. Sampai nanya ke suami. 'Salah aku apa, kurang aku apa, ayo sebutin. Bisa diperbaiki sebelum terlambat'," tuturnya.

Namun, seiring berjalannya waktu, ia mantap berpisah karena tak ingin lagi diliputi rasa gelisah dan sakit atas perselingkuhan yang dilakukan Ayus.

"Karena gak tahan, namanya udah diselingkuhin jadi gak percaya. Apa pun yang dia lakuin bikin aku gelisah. Karena udah pernah disakitin, diselingkuhin, gak tenang aja hidup rasanya," ucapnya.

"Jadi, aku pisah tuh bukan di saat lagi marah atau lagi emosi. Bener-bener di titik-titik 'yuk kita ngobrol ke depannya harus gimana, yakin?'. Trus gimana ntar ke pengadilan, anak-anak gimana, kita omongin bener-bener baik-baik. Jadi, aku sama mantan suami bener-bener dibilang pisah secara baik-baik," tambahnya.

Unggahan Instagram Stories Ririe Fairus pada Kamis, 4 Maret 2021. Tangkapkan layar Instagram @ririe_fairus

Selama masa mencoba bertahan dan proses berpisah dari Ayus, Ririe bersyukur banyak menerima dukungan dari keluarga dan sahabat. Selain dukungan dari luar, dari dalam dirinya, Ririe berusaha mencari kesibukan dan fokus kepada anak-anaknya untuk bangkit dari rasa sakit diselingkuhi.

"Alhamdulilah, anak-anak tinggal sama aku. Jadi, setiap malam kalau tidur, kan tidur bertiga sama anak-anak. "Duh, kayaknya gue harus bisa nih, harus bisa'. Jadi, kayak nyemangatin diri sendiri tuh penting banget," imbuhnya.

"Cari kesibukan. Alhamdulillah ada endorse-an. Trus sekarang lagi buka usaha online di fashion. Pokoknya fokus ke anak-anak. (selalu mengingat) Kalau gak disayang sama satu orang, masih banyak orang yang sayang sama aku. Jadi, itu yang bikin aku cepet move on," jelasnya.

Ririe mengaku butuh waktu enam bulan untuk bangkit setelah mendengar pengakuan suami berselingkuh saat itu. Menurut Riri, Ayus tak menyangkal saat ditanya perselingkuhannya.

"Aku negornya baik-baik ke mantan suami. Beneran (selingkuh), ini beneran? Alhamdulillah, maksudnya mantan suami aku orang yang gak pernah bohong. Kalau mang suka, ya suka. Dia gak menyangkal (perselingkuhannya). Aku gak nyangka orang terdekat," ucapnya.

Meski tak menyebut nama Nissa Sabyan, vokalis grup Sabyan, Ririe membenarkan apa yang diungkapkan adik iparnya, Nova, ke media adalah fakta. Ririe juga mengungkapkan tak lagi menjalin komunikasi dengan Nissa sejak saat itu. Tapi beda ceritanya dengan Ayus, ia tetap berhubungan baik demi anak-anak bersama. Ririe mengisahkan setiap jumat Ayus rutin membawa kedua putra mereka salat Jumat ke mesjid. Ia juga membebaskan Ayus tiap kali ingin berjumpa dengan anak-anak selain hari Jumat.

"Terserah papanya aja, saya gak pernah melarang," tandas Ririe Fairus.

Baca juga: Ririe Fairus dan Mantan Suami Rayakan Ulang Tahun Anak Pertama 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."