Film Just Mom Tayang 27 Januari 2022, Ayushita Perankan ODGJ

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Film Just Mom tayang di bioskop pada Kamis, 27 Januari 2022. Foto: Instagram/@hanungbramantyo

Film Just Mom tayang di bioskop pada Kamis, 27 Januari 2022. Foto: Instagram/@hanungbramantyo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film Just Mom bakal tayang di bioskop pada 27 Januari 2022. Film besutan sutradara Jeihan Angga ini tak sekadar film keluarga biasa. Film ini diharapkan menginspirasi banyak orang dalam berbuat baik.

Just Mom merupakan hasil kolaborasi Taman Wisata Candi, Injourney dan Dapur Film. Film ini mengisahkan tentang Siti (Christine Hakim), ibu yang rindu dengan anak-anaknya yang sudah tumbuh dewasa. Sementara itu, Ayushita berperan sebagai Murni, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dalam keluarga Siti.

"Film ini merupakan film yang personal karena kami secara kolektif mengumpulkan pengalaman-pengalaman semuanya dengan ibunya masing-masing," kata Hanung Bramantyo selaku produser film Just Mom saat dijumpai di Plaza Senayan, Rabu, 19 Januari 2022.

"Jadi harapan saya ketika nanti semua sudah selesai menonton filmnya, semua langsung ingin menghubungi ibunya. Itu tujuannya," lanjutnya.

Mengulik Instagram Hanung Bramantyo, di salah satu unggahannya, ia memuat kiat Ayushita mendalami karakternya sebagai ODGJ. Ia menggunakan metode keajaiaban jika atau magic if, teori akting yang dipaparkan dramawan Rusia bernama Konstantin Stanislavski.

Sebuah metode di mana aktor untuk menyelami karakter yang hendak dia mainkan dengan cara menulis pertanyaan ‘Seandainya jika saya menjadi …. ( karakter yang akan dia mainkan ) … apa yang akan saya lakukan?'.

Metode ini dianggap cara efektif dalam rangka ‘menyelami’ jiwa karakter. Dengan menyelami jiwa tersebut, pemain akan menggerakan tubuhnya dengan natural. 

Selain Christine Hakim dan Ayushita Nugraha, Just Mom juga akan diperankan oleh Niken Anjani sebagai anak pertama Siti bernama Pratiwi, Ge Pamungkas sebagai anak kedua dari Siti yang bernama Damar, dan Dea Panendra sebagai asisten rumah tangga Siti serta Toran Waibro sebagai Jalu yang merupakan anak angkat Siti.

Baca juga: Bocoran Cerita Film Pelangi Tanpa Warna yang Dibintangi Maudy Koesnaedi

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."