Gempa Guncang Jakarta, Ini yang Dirasakan Krisdayanti, Aurel, dan Mutia Ayu

Ilustrasi gempa. shutterstock.com

ragam

Gempa Guncang Jakarta, Ini yang Dirasakan Krisdayanti, Aurel, dan Mutia Ayu

Jumat, 14 Januari 2022 18:25 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Gempa magnitudo 6,7 mengguncang Jakarta dan sekitarnya pada Jumat sore, 14 Januari 2022, pukul 16:05:41 WIB. Menurut BMKG, pusat lokasi gempa pada koordinat 7.01 Lintang Selatan-105.26 Bujur Timur berada pada kedalaman 10 kilometer dan tidak berpotensi tsunami. Sama seperti sejumlah masyarakat, beberapa artis yang bermukim di Jakarta membagikan pengalamannya lewat akun media sosial.

Diva Krisdayanti mengunggah ulang Instagram Stories Amora, putrinya. Di video itu tampak Krisdayanti, Amora, Kellen, dan penghuni rumah lainnya tetap berada di dalam rumah. Terdengar suara Krisdayanti yang mengatakan gempa sangat terasa. "Kerasa banget," ujarnya. "Daddy ke bawah," seru Kellen yang meminta Raul Lemos turun dari lantai dua rumahnya.

Tangkapan layar Instagram Stories Krisdayanti, Jumat, 14 Januari 2022. Foto: Instagram/@krisdayantilemos

Sementara itu putrinya, Aurel Hermansyah yang masih jalani karantina di hotel kawasan Jakarta Pusat sepulang liburan dari Turki tetap berada di kamar hotelnya. Tanpa menyebut di lantai berapa kamarnya, istri Atta Halilintar itu mengungkapkan gempa sangat terasa.

"Barusan gempa kenceng banget. Itu orang-orang pada keluar dari gedung seberang. Kita di lantai yang super tinggi banget. Jadi, tadi kayak bener-bener goyang banget," tuturnya sambil memvideokan suasana gedung bertingkat dari balik jendela kamar hotelnya.

"Oke semua stay safe, ya," tutupnya. 

Tangkapan layar Instagram Stories Aurel Hermansyah, Jumat, 14 Januari 2022. Foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

Sementara itu, penyanyi Mutia Ayu yang berada di rumahnya kawasan Jakarta Selatan memilih keluar rumah sambil membawa Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo, putri semata wayangnya dengan Glenn Fredly.

"Ada gempa barusan. Langsung lari bawa Gewa," tuturnya. Di video yang dibagikan tampak Mutia Ayu memakai baju tanpa lengan warna hitam di luar rumahnya.

Stay safe teman-teman Cantika.

Baca juga: Gempa Guncang Jakarta dan Sekitarnya, Simak Mitigasi untuk Ibu Hamil