Pemilik Kulit Sensitif, Hindari 4 Kandungan ini saat Memilih Bubble Bath

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi bubble bath. Foto: Unsplash/Crystalweed Cannabis

Ilustrasi bubble bath. Foto: Unsplash/Crystalweed Cannabis

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti jenis kulit lainnya, pemilik kulit sensitif wajib memilih produk kecantikan dan perawatan kulit yang sesuai dengan kebutuhannya. Tujuannya agar produk yang dipakai berfungsi optimal menjaga kesehatan kulit sekaligus melindunginya. Kali ini, kita membahas kandungan yang harus dihindari dan sebaiknya ada dalam busa mandi atau bubble bath bagi kulit sensitif.

Sensasi mandi berendam dengan bubble bath memang menyenangkan karena bisa mengurangi stres dan detoksifikasi kulit. Tapi sensasi itu bakal sirna, jika salah memilih produk yang menyebabkan gatal, kemerahan, atau iritasi. Tentu, bukan itu yang kamu inginkan.

Menurut Kenneth Mark, MD, dokter kulit bersertifikat, ada empat kandungan dalam bubble bath yang harus dihindari pemilik kulit sensitif yaitu sulfat, alkohol, wewangian, dan minyak esensial.

Sebagai penyegar, sulfat adalah bahan kimia yang menciptakan busa pada sabun atau gel. Dokter Mark menjelaskan bahan kimia tambahan ini bisa sangat mengeringkan kulit sensitif. Hal yang sama berlaku dengan tambahan alkohol, wewangian dan pewarna buatan, dan minyak esensial.

“Meski minyak esensial berkonotasi positif, bagi pemilik kulit sensitif lebih cenderung bereaksi terhadap apa pun termasuk itu,” ujarnya.

Lantas, kandungan apa saja yang sebaiknya ada di bubble bath untuk pemilik kulit sensitif? Bahan-bahan nabati seperti protein kedelai dan oatmeal aman untuk kulit sensitif sekaligus melembapkan.

Baca juga: 4 Aturan Penting Eksfoliasi untuk Kulit Sensitif, Menurut Pakar 

WELL AND GOOD

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."